facebook

Waspadai Kebangkitan PSS, Persebaya Surabaya Evaluasi Lini Pertahanan

Rully Fauzi
Waspadai Kebangkitan PSS, Persebaya Surabaya Evaluasi Lini Pertahanan
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (depan). [dok. Persebaya]

Persebaya akan menantang PSS Sleman di pekan ke-21 BRI Liga 1.

Suara.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meyakini PSS Sleman tidak akan jadi lawan yang mudah bagi timnya. Persebaya akan berduel dengan PSS pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu akhir pekan ini.

PSS memang memiliki kualitas yang berbeda dengan sebelumnya. Di tangan pelatih anyar I Putu Gede, PSS mampu bangkit dari keterpurukan di klasemen.

Pada laga terakhirnya di Liga 1 2021/2022, Jefri Kurniawan Cs sendiri mampu menahan imbang Madura United 1-1, meski PSS harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-23.

Solidnya permainan PSS di pertandingan terakhir ini menjadi sorotan Aji Santoso. Aji mengakui, PSS mengalami perubahan dalam permainannya, tentu hal ini karena pergantian kepelatihan.

Baca Juga: Sudirman: Persija Siap Redam Agresivitas Persita

"PSS Sleman ini mengalami perubahan, apalagi pelatihnya baru. Ya, otomatis cara bermain dan hal lainnya berbeda. Adanya pelatih baru mereka jadi lebih fresh. Saya melihat adanya perbedaan permainan dari pelatih yang sekarang, dan itu yang harus diantisipasi oleh Persebaya," ungkap Aji Santoso seperti dimuat BeritaJatim --jaringan Suara.com.

Oleh sebab itu, karena masih ada waktu beberapa hari ke depan, Aji terus menggenjot performa para pemain Persebaya dari segi taktikal.

Evaluasi pun terus dilakukan dalam sesi latihan setiap hari. Salah satunya evaluasi lini pertahanan Persebaya yang kerap kebobolan di menit-menit akhir laga di BRI Liga 1 musim ini.

"Evaluasi kita salah satunya kebobolan di menit akhir, jadi kita sekarang lebih banyak berlatih ke sesi pertahanan selain taktikal," ungkap Aji.

Setelah jeda kompetisi selama sepekan, rencananya Persebaya akan kembali bertolak ke  pada 27 Januari. Dan latihan terakhir di Surabaya akan dilakukan tim Bajul Ijo hingga 26 Januari besok.

Baca Juga: Kiper Madura United Hong Jeong-nam Antusias Belajar Bahasa Indonesia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar