facebook

Jadi Pahlawan Maroko, Mbappe Puji Hakimi: Bek Kanan Terbaik di Dunia!

Arief Apriadi
Jadi Pahlawan Maroko, Mbappe Puji Hakimi: Bek Kanan Terbaik di Dunia!
Achraf Hakimi (Instagram: @ achrafhakimi)

Achraf Hakimi mencetak gol tendangan bebas untuk membawa Maroko menang 2-1 atas Malawi di 16 besar Piala Afrika 2021.

Suara.com - Achraf Hakimi menyita perhatian setelah menjadi pahlawan Maroko dalam kemenangan atas Malawi di babak 16 besar Piala Afrika 2021, Rabu (26/1/2022) dini hari WIB.

Achraf Hakimi mencetak gol kemenangan Maroko pada menit ke-70 lewat tendangan bebas, yang membuat timnya menang 2-1 untuk melangkah ke perempat final Piala Afrika 2021.

Performa apik Achraf Hakimi mendapat banyak sanjungan dari banyak pihak, salah satunya Kylian Mbappe, rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG).

Kylian Mbappe lewat Twitter memuji penampilan Hakimi di Piala Afrika 2021 dengan menyebut rekan setimnya itu sebagai bek sayap kanan terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga: Sergio Ramos Cetak Gol, PSG Gilas Reims 4-0

"Achraf Hakimi. Bek sayap kanan terbaik dunia. Selamat malam teman-teman," tulis Mbappe.

Achraf Hakimi mencetak tendangan bebas yang mengagumkan untuk membawa Maroko lolos ke perempat final Piala Afrika 2021, Rabu (26/1/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Kamerun, Maroko mengalahkan Malawi dengan skor 2-1.

Gabadinho Mhango sempat membawa Malawi yang baru pertama kali lolos ke fase gugur turnamen ini, unggul pada menit ke-7 dengan golnya yang menakjubkan dari jarak 40 meter.

Tapi sundulan Youssef En-Nesyri membawa Maroko menyamakan kedudukan pada perpanjangan waktu babak pertama sebelum Hakimi mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-70.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola dengan Lari Tercepat per 2022, Ada Adama Traore

Gol Hakimi membawa Maroko unggul 2-1 dan skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membawa Maroko ke perempat final untuk menunggu pemenang pertandingan Mesir melawan Pantai Gading dalam babak delapan besar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar