facebook

Belum Pernah Menang Lawan Madura United Sejak Kembali Promosi ke Kasta Tertinggi, PSIS Penasaran

Rully Fauzi
Belum Pernah Menang Lawan Madura United Sejak Kembali Promosi ke Kasta Tertinggi, PSIS Penasaran
Para pemain PSIS Semarang. [dok. PSIS Semarang]

PSIS Semarang akan meladeni perlawanan Madura United pada laga lanjutan BRI Liga 1, Jumat (28/1/2022).

Suara.com - Manajemen PSIS Semarang menargetkan raihan poin penuh saat tim menantang Madura United pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (28/1/2022) petang WIB.

Manajer PSIS, Fardhan Nandan Ramadhan Junianto menilai kemenangan sangat penting bagi tim Laskar Mahesa Jenar untuk memangkas jarak dengan posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

PSIS saat ini menempati urutan keenam tabel klasemen dengan torehan 31 poin, tertinggal tujuh poin dari peringkat kelima yang ditempati Bali United.

"Lawan Madura United kami harus menang. Kami ingin memperpendek selisih poin dengan urutan lima besar," ucap Fardhan, seperti dikutip dari Solopos.com --jaringan Suara.com, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Ogah seperti Arema FC, Persela Ingatkan Pemain Jaga Prokes

Selain itu, Fardhan juga ingin PSIS mematahkan 'kutukan' rekor tak pernah menang saat melawan Madura United di kompetisi Liga 1.

Semenjak kembali promosi ke kompetisi kasta tertinggi pada 2018, PSIS memang belum sekali pun merasakan kemenangan atas Madura United.

Pada Liga 1 musim 2018, PSIS hanya mampu berbagi angka dengan Madura United dalam dua kali pertemuan. Sedangkan pada musim 2019, PSIS menelan satu kali kekalahan dalam dua laga.

Sementara itu pada paruh pertama BRI Liga 1 musim 2021/2022 ini, PSIS kembali meraih hasil seri saat bersua dengan tim Laskar Sape Kerrab --julukan Madura United pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Sejak berstatus tim promosi hingga kini, kami belum pernah menang lawan Madura United. Oleh karena itu, lusa kami wajib menang. Semoga persiapan dan kerja keras yang dilakukan tim selama jeda kompetisi karena FIFA Matchday membuahkan hasil, yakni kemenangan atas Madura United," pungkas Fardhan.

Baca Juga: Waspadai Kebangkitan PSS, Persebaya Surabaya Evaluasi Lini Pertahanan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar