facebook

Ogah seperti Arema FC, Persela Ingatkan Pemain Jaga Prokes

Rully Fauzi
Ogah seperti Arema FC, Persela Ingatkan Pemain Jaga Prokes
Para pemain Persela Lamongan. [dok. Times Indonesia]

Skuad Arema FC baru-baru ini dihantam badai COVID-19. Persela Lamongan pun mengambil langkah antisipasi agar tidak mengalami hal serupa.

Suara.com - Adanya lima pemain Arema FC yang sempat terpapar COVID-19 baru-baru ini membuat tim BRI Liga 1 lainnya, Persela Lamongan mengambil langkah antisipasi agar tidak mengalami hal serupa.

COVID-19 masih selalu mengintai dan setiap saat bisa memberikan dampak buruk kepada tim, jika ada pemain yang terpapar.

Pasalnya, setiap pemain yang terpapar COVID-19 harus menjalani karantina hingga dinyatakan negatif. Kondisi itu tentu membuat si pemain akan absen dalam pertandingan dan kekuatan tim secara otomatis akan berkurang.

Apalagi saat ini kasus COVID-19 juga kembali menunjukkan peningkatan. Terlebih dengan adanya varian Omicron yang disebut-sebut penularannya lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya.

Baca Juga: Persita vs Persija: Marco Motta Cedera, Makan Konate Bisa Tampil meski Sempat Izin

Nah, guna mencegah paparan COVID-19 di sisa musim Liga 1 2021/2022 ini seperti yang dialami Arema FC, staf medis Persela, Hasyim menyebut bahwa kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan (prokes) menjadi hal yang paling penting.

"Kami selalu mengingatkan agar selalu pakai masker bila keluar kamar, selalu kepada semua pemain. Hand sanitizer selain dari pihak hotel, saya juga selalu menyiapkan. Selalu ready buat pemain," ucap Hasyim seperti dimuat TIMES Indonesia --jaringan Suara.com.

Selain kedisiplinan dalam menerapkan prokes, Hasyim juga mengaku secara berkala memberikan vitamin yang mengandung zinc kepada skuad Laskar Joko Tingkir.

Namun terlepas dari serangkaian upaya pencegahan yang dilakukan, kesadaran dari setiap individu menjadi kunci utama agar terhindar dari paparan COVID-19.

Sebagai seorang profesional, kata Hasyim, para penggawa Persela pasti tahu batasan-batasan. Misalnya, menghindari kerumunan yang memiliki potensi terjadinya penularan. "Yang terpenting bisa menjaga diri masing-masing," tuturnya.

Baca Juga: Tim Juru Kunci Persiraja Optimis Bisa Menang Pasca Jeda BRI Liga 1

Hingga saat ini seluruh pemain Persela Lamongan berada dalam kondisi sehat, tidak ada satu pun yang mengalami gangguan kesehatan maupun gejalan COVID-19.

Saat ini tim asuhan Jafri Sastra itu sendiri masih terpuruk di zona merah klasemen sementara BRI Liga 1, tepatnya di peringkat ke-17, unggul sembilan poin di atas tim juru kunci Persiraja Banda Aceh dan terpaut dua poin dari zona aman.

Selanjutnya di pekan ke-21, usai kompetisi libur sepekan, Persela akan menghadapi Persiraja di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022) sore WIB.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar