facebook

Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday Malam Ini

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday Malam Ini
Starting eleven Timnas Indonesia di laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand. [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam dua laga uji coba (FIFA Matchday) pada 27 dan 30 Januari di Bali.

Suara.com - Duel timnas Indonesia vs Timor Leste akan tersaji dalam laga uji coba internasional (FIFA Matchday) di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 27 dan 30 Januari 2022. Berikut prediksinya untuk laga pertama.

Bagi timnas Indonesia, duel menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba merupakan rangkaian persiapan Skuad Garuda jelang Piala AFF U-23 2022 di samping untuk menaikan ranking FIFA.

Untuk melakoni pertandingan ini Shin Tae-yong memanggil 27 pemain, yang dalam praktiknya hanya terkumpul 26 setelah Elkan Baggot tak bisa ke Tanah Air karena tengah membela Ipswich Town di Inggris.

Dari 26 pemain yang dibawa juru formasi asal Korea Selatan itu, mayoritas berusia di bawah 23 tahun.

Baca Juga: Profil Fabio Maciel, Pelatih Timnas Timor Leste Asal Brasil

Meski cuma berlabel laga uji coba, Shin Tae-yong dipastikan tak akan menganggap enteng laga ini, mengingat timnas Indonesia tengah mencari poin guna mendongrak ranking FIFA.

Kenaikan ranking FIFA dibutuhkan timnas Indonesia untuk memperbaiki pot skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Mengacu ranking saat ini, Indonesia berada di peringkat 164 sehingga masuk ke dalam pot 4 dan berpotensi bertemu lawan-lawan kuat di kualifikasi.

Kondisi itu bisa dihindari apabila ranking FIFA Indonesia naik dengan cara meraih hasil positif dalam dua laga uji coba kontra Timor Leste.

Di sisi lain, Timor Leste juga turun dengan pemain-pemain muda di dua laga uji coba ini. Mayoritas yang dibawa mereka juga berusia di bawah 23 tahun.

Baca Juga: Tanpa Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Elkan Baggott, Shin Tae-yong: Kekuatan Timnas Berkurang

Di atas kertas Tim Merah Putih memang lebih diunggulkan. Dari dua pertemuan terakhir di level senior, Timnas Indonesia berhasil memenangi semuanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar