facebook

Momen Berkelas Lemparan Jauh Pratama Arhan yang Berbuah Jadi Gol untuk Timnas Indonesia

Arif Budi
Momen Berkelas Lemparan Jauh Pratama Arhan yang Berbuah Jadi Gol untuk Timnas Indonesia
Pratama Arhan menuai kritikan publik usai kedapatan joget TikTok bareng cewek-cewek cantik.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan jadi petaka bagi Timor Leste yang berujung jadi gol bunuh diri.

Suara.com - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, menunjukkan skill berkelas di laga melawan Timor Leste pada Kamis (27/1/2022). Lemparan ke dalam pemain PSIS Semarang itu membuah gol bagi skuad Garuda.

Timnas Indonesia tertinggal 0-1 di babak pertama. Hal itu membuat Shin Tae-yong langsung menggantikan beberapa pemain setelah turun minum.

Salah satu pemain yang masuk di awal babak kedua adalah Pratama Arhan. Ia menggantikan Edo yang sebelumnya jadi starter.

Kehadiran Arhan membuat permainan anak asuh Shin Tae-yong menjadi lebih hidup. Buktinya ia berkontribusi dalam tiga gol yang dicetak timnas Indonesia di babak kedua.

Baca Juga: 5 Tim Favorit Juara Liga Champions Musim Ini, Manchester United Tak Termasuk

Pemain berusia 20 tahun itu awalnya berhasil membuat gol setelah menjadi eksekutor penalti. Tendangan terarahnya mampu mempecundangi kiper Timor Leste.

Setelah itu, Arhan yang terkenal dengan lemparan dalam jauhnya itu membuat kejutan. Melalui throw-in yang menjadi senjata andalannya, bek PSIS Semarang itu berkontribusi bagi gol timnas Indonesia.

Pasalnya lemparan jauh yang dilakukan Arhan tersebut gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Timor Leste. Meski berhasil ditepis, tapi bola mengarah masuk ke gawang.

Tak lama setelah itu, Arhan juga membuat umpan gemilang yang mengharuskan Timor Leste memungut bola dari gawangnya lagi. Umpan terukur pemain berusia 20 tahun itu kepada Hanis Saghara malah mengenai bek lawan yang berujung gol bunuh diri.

Di babak kedua ini, Timnas Indonesia berhasil menceploskan empat gol ke gawang Timor Leste. Gol tersebut dicetak Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan serta dua lainnya merupakan own goal.

Baca Juga: Imbas Safuwan Baharudin Sindir Asnawi Mangkualam, Klub Liga Malaysia Diserang Netizen Indonesia

Berkat hal itu, anak asuh Shin Tae-yong akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor 4-1. Timnas Indonesia comeback usai tertinggal lebih dulu 0-1 di babak pertama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar