facebook

Kisah Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Sudah Hidup Sendiri di Usia 16 Tahun

Arif Budi
Kisah Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Sudah Hidup Sendiri di Usia 16 Tahun
Pemain FC Twente Mees Hilgers (kiri). [Tangpakan layar Instagram/@MeesHilgers]

Mees Hilgers menceritakan dirinya sudah hidup sendirian di usia 16 tahun.

Suara.com - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Mees Hilgers, ternyata sudah hidup sendiri di usia 16 tahun. Hal itu dilakukan demi kariernya di dunia sepak bola.

Mees Hilgers kini menjadi salah satu pemain muda yang jadi sorotan di Eredivisie Belanda. Di usianya yang masih 20 tahun, ia sudah menjadi pemain starter bagi FC Twente.

Di musim ini, tercatat Mees Hilgers sudah bermain dalam 18 pertandingan Eredivisie Belanda. Pemain yang punya darah Indonesia dari ibunya itu telah menyumbangkan satu gol serta satu assist.

Nah, kegemilang Mees Hilgers di Eredivisie Belanda ini tidak didapatkan instan begitu saja. Ada perjuangan keras yang harus dilakukannya, salah satunya harus tinggal sendiri ketika usianya masih belia.

Baca Juga: FK Senica Jadi Klub Paling Populer di Liga Slovakia dan Republik Ceko, Kalahkan Slavia Praha

Di usia 16 tahun, Mees Hilgers harus hidup di Kota Enschede, Belanda demi menimba ilmu di akademi FC Twente. Karena jarak dari rumahnya yang jauh, ia pun harus tinggal sendirian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hilgers ketika menjadi bintang tamu di acara 'Mirror Talk' yang tayang pada Jumat (28/1/2022) di kanal YouTube ESPN NL.

"Jujur itu sulit bagi saya. Terutama tahun pertama, karena masih enam belas tahun," ucap Mees Hilgers.

Mees Hilgers. (YouTube/ESPN NL)
Mees Hilgers. (YouTube/ESPN NL)

"Anda harus melakukan semua yang dipikirkan seperti memasak, mencuci, membersihkan rumah, disiplin, dan tidak pergi larut malam dengan teman-teman," imbuhnya.

Mees Hilgers menyebut bahwa dirinya kadang merindukan orang tua. Namun, ia harus menerima kenyataan jika dirinya tinggal sendiri.

Baca Juga: Imbas Safuwan Baharudin Sindir Asnawi Mangkualam, Klub Liga Malaysia Diserang Netizen Indonesia

Terlepas dari itu, nama Mees Hilgers kini sedang diproyeksi oleh PSSI agar bisa membela timnas Indonesia. Kabar terbaru dari Exco PSSI menyebut bahwa agennya bakal mengirim dokumen sang pemain pada Februari mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar