facebook

Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen Ragu Jadi WNI, Shin Tae-yong Turun Tangan

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen Ragu Jadi WNI, Shin Tae-yong Turun Tangan
Pemain FC Twente Mees Hilgers (kiri). [Tangpakan layar Instagram/@MeesHilgers]

PSSI terus berusaha untuk meyakinkan Mees Hilgers dan Ragnar Oratmagoen.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung turun tangan guna meyakinkan dua calon pemain naturalisasi asal Eropa yakni Mees Hilgers dan Ragnar Oratmagoen yang dikabarkan ragu jadi warga negara Indonesia (WNI).

Hal itu disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. Dia menyebut pihaknya terus berusaha untuk meyakinkan Mees Hilgers dan Ragnar Oratmagoen.

Hasani menjelaskan bahwa Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen sejatinya mau menjadi WNI dengan tujuan memperkuat timnas Indonesia. Namun, PSSI perlu pendekatan berbeda untuk meyakinkan keduanya.

"Mereka itu hanya ingin kepastian saja. Sampai saat ini proses masih berjalan," kata Hasani saat dihubungi awak media Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Mengenal Fani Supriyanto, Kiper Timnas Indonesia yang Tampil Spartan bak De Gea hingga Alami Cedera Kepala

Hasani membenarkan Pelatih Shin Tae-yong sampai turun tangan. Juru formasi asal Korea Selatan langsung berkomunikasi dengan keduanya untuk meyakinkannya.

"Betul, coach Shin terus berkomunikasi dengan kedua pemain tersebut. Itu dilakukan untuk terus meyakinkan kalau kami serius," pungkasnya.

Seperti diketahui, PSSI saat ini sedang melakukan proyek naturalisasi terhadap empat pemain yang merumput di Eropa. Selain Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen ada lagi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat diklaim sudah setuju. Bahkan dokumen untuk naturalisasi keduanya sudah diterima PSSI dan saat ini tengah dalam proses.

Adapun proyek naturalisasi ini memang keinginan langsung pelatih Shin Tae-yong. Juru taktik 51 tahun itu mencari pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia untuk memperkuat skuad Garuda di event-event mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand di Babak Pertama, Warganet: Udah Bener Main Tiktok Aja

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar