facebook

Liverpool Selangkah Lagi Datangkan Luis Diaz dari FC Porto, Tottenham Meringis

Rully Fauzi
Liverpool Selangkah Lagi Datangkan Luis Diaz dari FC Porto, Tottenham Meringis
Penyerang sayap FC Porto, Luis Diaz. [MIGUEL RIOPA / AFP]

Pemain sayap Timnas Kolombia ini memang jadi 'komoditi panas' di jendela transfer Januari 2022.

Suara.com - Liverpool dikabarkan sedikit lagi dapat mengontrak penyerang sayap Timnas Kolombia, Luis Diaz dari FC Porto sebelum bursa transfer Januari 2022 ditutup.

Kesepakatan itu, bila rampung, diperkirakan akan mencapai 45 juta euro (sekira Rp 721 miliar) ditambah bonus 15 juta euro.

Konon Liverpool awalnya ingin merekrut Diaz di bursa musim panas mendatang, tetapi mereka berubah pikiran karena khawatir sang pemain pindah ke klub lain di jendela transfer Januari ini bila tidak bergerak cepat.

Karena itu, seperti dilansir media ternama Inggris BBC, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah mewanti-wanti manajemen klub untuk gerak cepat. Dan memang itulah yang dilakukan manajemen The Reds. 

Baca Juga: Liverpool Tolak Pendekatan Leeds dan Monaco untuk Takumi Minamino

Selain Liverpool, pemain berusia 25 tahun itu telah santer dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur dalam beberapa hari terakhir ini.

Namun menurut laporan BBC, FC Porto telah menolak tawaran 38 juta pounds (sekira Rp 732 miliar) dari klub Liga Inggris tersebut.

Sementara itu, tawaran Liverpool telah diterima kubu The Dragons --julukan FC Porto, dan kini Diaz hanya tinggal menunggu waktu saja untuk diresmikan sebagai pemain anyar tim Merseyside tersebut.

Yang miris untuk Tottenham, mereka juga diyakini telah kalah bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan winger Wolves, Adama Traore di jendela transfer Januari ini.

Diaz sendiri saat ini sedang bersama Timnas Kolombia dalam jeda internasional terbaru untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Baca Juga: Lawan Liverpool, Inter Milan Dipastikan Tanpa Robin Gosens

Diaz menjadi pemain penting di skuad FC Porto asuhan pelatih Sergio Conceicao musim ini, dengan mencetak 16 gol dan 6 assist dari 28 pertandingan lintas kompetisi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar