facebook

Hasil Liga 1: Bungkam Persipura, Arema FC Kudeta Bhayangkara FC dari Puncak Klasemen

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Hasil Liga 1: Bungkam Persipura, Arema FC Kudeta Bhayangkara FC dari Puncak Klasemen
Skuad Arema FC di Liga 1 2021. [Arema FC]

Tambahan tiga poin mengantar Arema FC ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Suara.com - Arema FC berhasil memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 di pekan ke-21 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022).

Dengan tambahan tiga poin, Arema FC 'menendang' Bhayangkara FC dari puncak klasemen.

Dengan Kemenangan tersebut Singo Edan --julukan Arema FC-- mengumpulkan 44 poin dari 21 laga. Unggul satu poin dari Bhayangkara FC yang kini ada di peringkat dua.

Sementara Persipura tetap berada di peringkat 15 atau satu strip di atas zona degrasasi. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu total telah mengoleksi 18 poin.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Gol Yakob Sayuri dan Wiljan Pluim Bawa PSM Tundukkan Barito Putera

Arema FC langsung menekan sejak peluit kick-off dibunyikan. Persipura Jayapura dipaksa bertahan oleh serangan yang dibuat tim kesayangan Aremania itu.

Namun cuma satu gol yang bisa dibuat Singo Edan di babak pertama ini tepatnya pada menit ke-30. Tendangan bebas Carlos Fortes berbelok arah usai mengenai kepala Remiro Fergonzi.

Skor 1-0 untuk Arema FC bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Persipura lebih bermain agresif demi bisa menyamakan kedudukan.

Namun, Mutiara Hitam kesulitan membongkar pertahanan Arema FC. Sejumlah peluang berhasil didapat, akan tetapi tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Ditumbangkan Madura United, PSIS Semarang Gagal Salip Persija di Klasemen

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta. Gol semata wayang Carlos Fortes mengunci kemenangan Arema FC atas Persipura di laga ini.

Susunan pemain:

Arema FC (4-3-3): Adilson Dos Santos Maringa; Johan Ahmat Farizi, Diego Michiels (Fabiano Beltrame 68'), Bagas Adi, Segio Domingos Reis Silva; Sandi Sute (Ryan Kurnia 61'), Renshi Yamaguchi, Jayus Hariyono; Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo (Feby Eka Putra 85'), Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Persipura Jayapura: Fitrul Rustapa; Brian Fatari, David Kevin Rumakiek, Donni Harold Monim, Yustinus Paew; Ian Louis Kabes (Gunansar Mandowen 64'), Nelson Alom, Takuya Matsunaga (Kristof Yoku 79'); Ramiro Fergonzi (Yevhen Bokhasvili 73'), Ricky Ricardo Cristian G. T Cawor, Yohanes Ferinando Pahabol (Elisa Basna 79').

Pelatih: Alfredo Vera.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar