facebook

Hasil BRI Liga 1: Gol Yakob Sayuri dan Wiljan Pluim Bawa PSM Tundukkan Barito Putera

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Hasil BRI Liga 1: Gol Yakob Sayuri dan Wiljan Pluim Bawa PSM Tundukkan Barito Putera
Para pemain PSM Makassa. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

PSM Makassar merebut tiga poin vital di pekan ke-21 ini, sementara Barito Putera masih berkutat di zona merah.

Suara.com - PSM Makassar mengalahkan Barito Putera dalam partai pekan ke-21 BRI Liga 1 yang dihelat di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Jumat (28/1/2022) malam WIB. PSM menang dengan skor 2-1.

Tambahan tiga poin vital ini sekaligus memutus tren negatif PSM dalam dua laga terakhir yang gagal memenangi pertandingan. Kini, Ferdinand Sinaga dan kawan kawan-kawan ada di peringkat kesembilan papan klasemen Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 27 poin.

Sementara dengan kekalahan ini, Barito Putera masih berkutat di zona merah alias zona degradasi. Tim asuhan Rahmad Darmawan tetap berada di posisi ke-17 dengan koleksi 16 poin.

Di Stadion Kompyang Sujana, Yakob Sayuri membuka keunggulan PSM pada menit ke-12. Tendangan kerasnya tidak bisa dibendung kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi

Baca Juga: Hasil Liga 1: Ditumbangkan Madura United, PSIS Semarang Gagal Salip Persija di Klasemen

Hanya 10 menit berselang, PSM sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Wiljan Pluim mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan Zulkifli Syukur.

Namun skor 2-0 untuk keunggulan tim Juku Eja --julukan PSM Makassar-- asuhan pelatih asal Belanda Joop Gall tidak bertahan lama.

Pada menit ke-26, skuad Laskar Antasari --julukan Barito Putera-- berhasil memperkecil ketertinggalan. Umpan silang dari Bruno Matos bisa diselesaikan dengan sempurna oleh striker andalan, Rafael Silva.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai turun minum. PSM unggul 2-1 saat half-time.

Masuk paruh kedua, Barito Putera dan PSM masih berusaha untuk mencetak gol. Terutama Barito Putera yang membutuhkan poin untuk menjauh dari zona degradasi.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Gol Youssef Ezzejjari Bawa Persik Taklukkan Pimpinan Klasemen Bhayangkara FC

Akan tetapi, jalannya permainan di babak kedua lebih banyak berkutat di lini tengah. Kedua kesebelasan terlihat cukup kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing, yang terefleksi dari minimnya peluang bersih yang tercipta.

Alhasil, tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit.

PSM Makassar menundukkan Barito Putera dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain:

Barito Putera XI: Muhammad Riyandi; Amiruddin Bagas Kaffa, Kim Jin-sung, Muhamad Firly, Saddam Tenang; Bayu Pradana (Yuswanto Aditya 90+1), Luthfi Kamal (Raphael Maitimo 81'); Beni Oktavianto (Rahmat Beri Santoso 90+1), Bruno Matos, Guy Junior (Buyung Ismu 70'); Rafael Silva.

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

PSM Makassar XI: Himan Syah; Abdul Rachman, Ganjar Mukti Muhardiyana, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur; M Arfan, Delvin Rumbino (Rizky Eka Pratama 70'); Yakob Sayur, Wiljan Pluim, Ilham Udin Armyn (Ferdinan Sinaga 85'); Prince Patrick Kallon (Rafli Asrul 53').

Pelatih: Joop Gall (Belanda)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar