facebook

Kiper Amerika Serikat Matt Turner Merapat ke Arsenal Musim Depan

Syaiful Rachman
Kiper Amerika Serikat Matt Turner Merapat ke Arsenal Musim Depan
Kiper New England asal Amerika Serikat Matt Turner akan menjadi pemain Arsenal musim depan. ANTARA/Reuters/USA TODAY Sports/Winslow Townson

Arsenal merogoh kocek sebesar Rp100 Miliar untuk memboyong Matt Turner dari New England Revolution.

Suara.com - Arsenal akan mendatangkan kiper asal Amerika Serikat Matt Turner dari New England Revolution di bursa transfer musim panas mendatang.

Kesepakatan ini akan tetap membuat Turner bermain untuk New England di MLS 2022, sebelum menyeberang ke Liga Premier Inggris musim 2022/23.

Turner saat ini sedang bertugas membela Amerika Serikat untuk kualifikasi Piala Dunia dan pelatih timnas Gregg Berhalter mengonfirmasi transfer tersebut.

“Dia menuju ke Arsenal. Ini cerita yang luar biasa dan itu tergantung padanya, etos kerjanya, kepercayaannya pada dirinya sendiri dan sikapnya yang tidak pernah menyerah,” kata Berhalter yang dikutip Antara dari Daily Mail pada Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Hasil Liga 1: Bungkam Persipura, Arema FC Kudeta Bhayangkara FC dari Puncak Klasemen

Menurut The Athletic, Arsenal mengeluarkan 5,2 juta poundsterling (sekitar Rp100 miliar) untuk kiper berusia 27 tahun tersebut.

Kedatangan Turner di musim depan dianggap sebagai langkah Arsenal untuk melepas kiper asal Jerman Bernd Leno.

Leno telah kehilangan tempatnya sebagai kiper pertama oleh Aaron Ramsdale dalam beberapa bulan terakhir dan pemain berusia 29 tahun tersebut tidak senang dengan statusnya menjadi kiper pelapis.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar