facebook

Menghilang Saat Lawan Timor Leste, 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Menghilang Saat Lawan Timor Leste, 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timnas Timor Leste Dom Lucas dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Namun, tidak dijelaskan siapa saja pemain yang terpapar virus Corona.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengkonfirmasi bahwa delapan pemainnya positif Covid-19. Hal inilah yang menyebabkan hanya ada lima pemain cadangan saat berhadapan dengan Timor Leste di pertemuan kedua dalam laga FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022).

Namun, tidak dijelaskan siapa saja pemain yang terpapar virus Corona. Tapi, setidaknya ada 10 pemain yang tidak masuk dalam daftar susunan pemain dalam laga tersebut.

Mereka adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Mengenai positif pemain-pemain tersebut, Shin Tae-yong membantah timnya abai melakukan protokol kesehatan (prokes). Bahkan, di tim nasional prokes jauh lebih ketat dari biasanya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hajar Timor Leste 3 Gol Tanpa Balas, Warganet: Papua Pride Nih Boss!

"Sebenarnya kami setiap hari ada PCR, protokol juga lebih ketat dari waktu-waktu lain. Jadi sampai ada 8 pemain positif sehingga tak bisa ikut," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

"Sebenarnya porkes sangat kita patuhi dengan baik, tetapi dengan terjadi situasi seperti ini, saya sangat bingung dan tidak tahu bagaimana," ia menambahkan.

Shin Tae-yong berharap ke depannya ada jalan keluar jika terjadi situasi ini. Ia berharap tidak ada lagi pemain-pemain yang terpapar Virus Corona.

"Kalau untuk masalah masalah corona ini kami harus mempertimbangkan lagi bagaimana untuk kedepannya," pungkasnya.

Adapun dalam pertandingan itu Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0. Sebelumnya di pertemuan pertama, skuad Garuda juga menang, 4-1.

Baca Juga: Persebaya Galau Pemainnya Terus-terusan Dipanggil Timnas Indonesia

Komentar