facebook

Mohamed Salah Isyaratkan Pensiun dari Timnas Usai Gagal Bawa Mesir ke Piala Dunia 2022

Arief Apriadi
Mohamed Salah Isyaratkan Pensiun dari Timnas Usai Gagal Bawa Mesir ke Piala Dunia 2022
Reaksi pemain Mesir Mohamed Salah setelah timnya dikalahkan Senegal di final Piala Afrika 2021, Senin (7/2/2022). [AFP]

Mohamed Salah ragu untuk membela timnas Mesir di masa depan pasca kegagalan melaju ke Piala Dunia 2022.

Suara.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mengisyaratkan siap pensiun dari sepak bola internasional setelah gagal membawa timnas Mesir lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Mesir gagal ke Piala Dunia 2022 setelah kalah adu penalti dari Senegal dalam pertandingan leg kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika (CAF), Rabu (30/3/2022).

Mohamed Salah jadi salah satu pemain timnas Mesir yang gagal mencetak gol dalam adu penalti yang berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Senegal.

Usia Mohamed Salah memang masih 29 tahun, tetapi dia menyampaikan keraguan akan kebugarannya untuk bisa tampil bersama timnas Mesir di event-event internasional mendatang.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONCACAF: Meksiko dan AS Lolos Langsung ke Qatar, Kosta Rika Play-off

“Saya mengatakan kepada para pemain sebelum pertandingan kedua bahwa saya bangga bermain dengan mereka dan mereka adalah salah satu yang terbaik yang pernah jadi rekan saya," ujar Mohamed Salah dikutip dari Goal Internasional, Kamis (31/3/2022).

“Saya bermain untuk beberapa waktu dengan generasi sebelumnya, dengan Wael Gomaa dan Mohamed Abu Trika, kemudian Abdullah Al-Saeed dan generasinya, tapi saya senang dengan generasi sekarang."

“Saya bangga bermain dengan Anda dan itu merupakan kehormatan bagi saya, dan apa yang terjadi tidak dapat diganggu oleh siapa pun karena untuk kedua kalinya adalah adu penalti (setelah final Piala Afrika 2021)," tambahnya.

Mohamed Salah kemudian mengungkapkan bahwa dia bangga bisa berjuang bersama rekan-rekannya di timnas Mesir kendati hasilnya dalam beberapa waktu terakhir sangat mengecewakan. Selain gagal ke Piala Dunia 2022, Mesir juga kalah dari Senegal di final Piala Afrika 2021.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan tetapi merupakan suatu kehormatan untuk bermain dengan Anda, apakah saya akan berada di tim nasional setelah itu atau tidak," ujar Salah.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf: Meksiko dan Amerika Temani Kanada ke Qatar

Menteri Olahraga Mesir, Ashraf Sobhi, yang berada di lokasi yang sama dengan Mohamed Salah, menyela pernyataan bintang Liverpool dengan meyakini bahwa sang pemain belum akan pensiun dalam waktu dekat.

"Anda akan berada di sana," kata Ashraf Sobhi.

Komentar