facebook

PT LIB Rilis XI Terbaik BRI Liga 1 2021/2022, Pemain Persebaya Mendominasi

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
PT LIB Rilis XI Terbaik BRI Liga 1 2021/2022, Pemain Persebaya Mendominasi
Selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa usai cetak gol ke gawang Persik Kediri di Liga 1 2021. (Dok. Persebaya)

Berikut XI terbaik BRI Liga 1 2021/2022 versi PT LIB selaku operator kompetisi.

Suara.com - BRI Liga 1 2021/2022 telah rampung di mana Bali United keluar sebagai pemenang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, kini merilis 11 pemain terbaik atau Best XI BRI Liga 1 musim ini.

Persebaya Surabaya mendominasi starting XI versi PT LIB, disusul Bali United, Arema FC, Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Barito Putera.

Adapun untuk posisi penjaga gawang LIB menunjuk Teja Paku Alam. Selama mengawal Persib, sang kiper memang cukup gemilang dengan berbagai penyelamatan yang dilakukan.

Untuk empat pemain bertahan, Best XI BRI Liga 1 diiisi oleh John Alfarizi (Arema FC), Sergio Silva (Arema FC), Alie Sesay (Persebaya Surabaya), dan Bagas Kaffa (Barito Putera).

Baca Juga: Liga 1 Rampung, Simak Klasemen Akhir dan Serba-serbinya

Sementara di posisi tengah ada tiga gelandang yang menempati. Mereka adalah Eber Bessa (Bali United), Brwa Nouri (Bali United), dan Taise Marukawa (Persebaya Surabaya).

Untuk Taise Marukawa, striker asal Jepang itu sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik pada musim ini.

Adapun untuk posisi penyerang diisi oleh tiga pemain yang dianggap tampil paling tajam di BRI Liga 1 2021/2022 musim ini. Dia adalah Samsul Arif (Persebaya Surabaya), Ciro Alves (Tira Persikabo), dan top skor BRI Liga 1 musim ini Ilija Spasojevic (Bali United).

Sementara pelatih terbaik jatuh ke Aji Santoso (Persebaya). Pemain muda terbaik lagi-lagi diberikan ke Persebaya untuk Marselino Ferdinan.

Berikut best XI BRI Liga 1 2021/2022 versi PT LIB

Baca Juga: Terdegradasi, Persipura Sesalkan Hilang 3 Poin Sia-sia Saat Tak Hadiri Laga Kontra Madura United

Kiper: Teja Paku Alam (Persib)
Belakang: Bagas Kaffa (Barito Putera), Alie Sesay (Persebaya Surabaya), Sergio Silva (Arema FC), John Alfarizi (Arema FC).
Tengah: Eber Bessa (Bali United), Brwa Nouri (Bali United), Taise Marukawa (Persebaya Surabaya).
Depan: Samsul Arif (Persebaya Surabaya), Ilija Spasojevic (Bali United), Ciro Alves (Tira Persikabo).

Komentar