facebook

Anthony Elanga Jadi Bahan Ejekan usai Viral Tekel Marcus Rashford yang Nyaris Cetak Gol

Arif Budi
Anthony Elanga Jadi Bahan Ejekan usai Viral Tekel Marcus Rashford yang Nyaris Cetak Gol
Anthony Elangan tekel Marcus Rashford. (Lindsey Parnaby / AFP)

Anthony Elanga tekel rekannya sendiri yang hampir cetak gol.

Suara.com - Wonderkid Manchester United, Anthony Elanga menjadi bahan olok-olokan karena aksinya yang menekel teman sendiri dalam laga menghadapi Leicester City di Liga Inggris, Sabtu (2/4/2022).

Manchester United menjamu Leicester City di Old Trafford. Sayangnya Setan Merah gagal menang, meski bermain di ribuan pendukungnya sendiri.

Malah awalnya The Red Devils tertinggal lebih dulu dari The Foxes berkat gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-63. Beruntung tiga menit berselang Fred mampu menyamakan kedudukan lagi.

Manchester United sejatinya nyaris menang lewat peluang Marcus Rashford di menit akhir babak kedua. Sayangnya, usaha pemain Inggris ini malah digagalkan rekannya sendiri, Anthony Elanga.

Baca Juga: Jalani TC saat Bulan Ramadan, Shin Tae-yong Ikut Atur Puasa Pemain Timnas Indonesia U-19

Ketika laga memasuki injury time, Rashford mendapatkan peluang emas karena berhasil menerobos pertahanan ketat Leicester City.

Sayangnya ketika hendak menendang bola, Elanga malah menghalangi laju Rashford. Hal itu karena wonderkid asal Swedia ini berusaha ikut menendang tapi malah kakinya menekel rekan setimnya.

Dua pemain Manchester United yang berbenturan di dalam kotak penalti lawan itu terjatuh. Pemain The Red Devils lainnya sempat memprotes wasit meminta penalti.

Namun, hal itu tidak diberikan oleh wasit karena penyebab jatuhnya Rashford adalah rekan setimnya sendiri, Elanga yang berusaha menendang bola.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1. Akibat insiden itu, nama Elanga trending di media sosial Twitter. Ia menjadi bahan ejekan karena aksinya yang egois dan dinilai tak masuk akal.

Baca Juga: Fisik Digenjot dengan Cara Naik Turun Bukit, Pemain Timnas Indonesia U-19: Lelah, Tapi Menyenangkan

Sementara itu, berkat hasol imbang ini Manchester United turun ke peringkat enam sementara Liga Inggris. Sedangkan Leicester City berada di urutan ke-9 klasemen sementara.

Komentar