facebook

Faktor Ini Bikin Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-19 Alami Peningkatan Performa

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Faktor Ini Bikin Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-19 Alami Peningkatan Performa
Arsip - Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-19 usai membobol gawang Gimcheon Sangmu FC dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022). (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Pohang Steelers FC 2-0 dalam laga uji coba teranyar.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 2-0 atas Pohang Steelers FC dalam laga uji coba di Korea Selatan, Rabu (6/4/2022). Menang tanpa kebobolan membuat Pelatih Shin Tae-yong bangga.

Bermain di Lapangan Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan, timnas Indonesia kesulitan membongkar pertahanan lawan di babak pertama.

Namun, selepas jeda, timnas Indonesia mulai mampu menguasai jalannya pertandingan yang berlangsung dengan format 3x40 menit tersebut.

Timnas Indonesia U-19 kemudian mencetak gol lewat Ronaldo Kwateh pada babak kedua dan satu gol lainnya hadir di babak ketiga..Razzaa Fachrezi Aziz mencatatkan namanya di papan skor dalam gol penutup itu.

Baca Juga: Alfeandra Dewangga Dipanggil Timnas Indonesia

Pelatih Shin Tae-yong mengaku sangat senang dengan penampilan anak asuhnya. Keberhasilan mencetak dua gol dan mengamankan gawang dari kebobolan membuatnya yakin skuad Garuda Nusantara mulai menunjukan peningkatan kualitas.

"Itu karena mereka bisa menang 2-0 dalam pertandingan, saya senang akan hal itu. Memang tim lawan ini sangat baik, namun kita bisa menang tanpa kemasukan gol," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, Kamis (7/4/2022).

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (2/3/2022). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (2/3/2022). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

"Saya memuji para pemain, mereka sangat banyak mengalami peningkatan, terutama kemauan untuk bisa memenangkan pertandingan."

Timnas Indonesia U-19 masih akan menggelar uji tanding terakhir melawan Daegu FC, Kamis (7/4/2022). Dalam laga ini juru formasi asal Korea Selatan itu bakal memberikan kesempatan kepada mereka yang belum diturunkan.

"Persiapan besok adalah memaksimalkan dan memainkan pemain yang belum dapat banyak menit bermain. Saya akan memberikan kesempatan bagi mereka," terangnya.

Baca Juga: Piala AFF Futsal 2022: Timnas Indonesia Tanpa Ampun Bantai Kamboja 11-2

Sementara bagi kapten timnas U-19 Erlangga Setyo Dwi Saputra, kemenangan ini sangat disyukuri. Menurutnya, ini hasil kerja keras selama TC di Korea Selatan.

Komentar