facebook

Jordi Amat Ingin Lanjutkan Karier di Indonesia, Disorot Media Belgia

Arif Budi
Jordi Amat Ingin Lanjutkan Karier di Indonesia, Disorot Media Belgia
Jordi Amat saat masih memperkuat Swansea City tampil di Liga Inggris musim 2014/2015 lalu. [IAN MACNICOL / AFP]

Media Belgia luruskan maksud Jordi Amat ingin berkarier ke Indonesia.

Suara.com - Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat disebut ingin melanjutkan karier di Indonesia seusai pamit meninggalkan KAS Eupen. Keputusan tersebut menuai perhatian media Belgia.

Sempat ramai, kabar Jordi Amat akan gabung ke klub Indonesia. Media Belgia menegaskan Jordi Amat akan bergabung ke timnas, bukan klub.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat habis kontrak dengan klubnya KAS Eupen pada 30 Juni mendatang. Ia pun sudah pamitan dengan rekan-rekan setimnya.

Dalam rilisan resmi klubnya, eks Sweansea City itu disebut ingin berkarier di Indonesia. Kemudian banyak yang menangkap bahwa Amat bakal berkarier di Liga 1.

Baca Juga: Usai TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 ke Prancis Akhir Mei

Meski begitu, menurut laporan dari Exco PSSI Hasani Abdulgani mengabarkan bahwa maksud Jordi Amat berkarier di Indonesia itu untuk membela timnas. Hal senada pun disampaikan oleh media Belgia.

"Bek Spanyol 30 tahun itu melanjutkan kariernya di Indonesia berharap bisa bermain untuk timnas negara itu. Ia sudah melamar untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia," tulis hln.be dinukil pada Rabu (13/4/2022).

Sandy Walsh dan Jordi Amat pamer jersey Timnas Indonesia saat bertemu dengan Hasani Abdulgani. (Instagram/hasaniabdulgani)
Sandy Walsh dan Jordi Amat pamer jersey Timnas Indonesia saat bertemu dengan Hasani Abdulgani. (Instagram/hasaniabdulgani)

Jordi Amat sendiri sudah bergabung dengan KAS Eupen sejak musim panas 2019. Ia pun dipercaya sebagai kapten dan sudah bermain dalam total 89 pertandingan.

Bek yang lahir di Spanyol ini juga punya banyak pengalaman di Eropa yang bermain di Espanyol, Real Betis, dan Rayo Vallecano. Ia juga sempat mencicipi kerasnya Liga Inggris bersama Sweansea City.

Sejauh ini belum ada rumor kemana Jordi Amat bakal berlabuh meski ia akan berstatus bebas transfer pada Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Tutup TC di Korea Selatan dengan Kekalahan, Shin Tae-yong Tetap Puas

Terlepas dari itu, Jordi Amat dikabarkan sudah siap untuk pindah kewarganegaraan. Ia bahkan sudah bertemu dengan Hasani Abdulgani yang mengurus proses naturalisasi demi membela timnas Indonesia.

Komentar