facebook

Sempat Tertunda, Jadwal Timnas Ukraina di Play-off Piala Dunia Akhirnya Dirilis

Rully Fauzi
Sempat Tertunda, Jadwal Timnas Ukraina di Play-off Piala Dunia Akhirnya Dirilis
Pemain sayap Timnas Ukraina, Oleksandr Zinchenko. [Paul ELLIS / POOL / AFP]

Meski negaranya mungkin masih dalam invasi Rusia, Timnas Ukraina diharapkan bisa mempersiapkan diri secara optimal untuk menghadapi Skotlandia.

Suara.com - Laga semifinal play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Timnas Ukraina melawan Skotlandia akhirnya ditetapkan berlangsung 1 Juni 2022 nanti.

Saat tim-tim lain khususnya dari Eropa telah memastikan tiket ke Qatar 2022, duel Skotlandia vs Ukraina ini memang harus tertunda akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Ya, pertandingan ini sedianya digelar di Hampden Park di Glasgow, Skotlandia pada 24 Maret lalu, namun ditunda setelah Rusia menginvasi Ukraina yang disebut Moskow sebagai "operasi khusus".

Seperti dilansir laman resmi UEFA, Jumat (15/4/2022), pemenang partai hidup mati Skotlandia vs Ukraina ini akan menghadapi Wales empat hari kemudian untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: FIFA Siapkan Wacana Pertandingan Berdurasi 100 Menit di Piala Dunia 2022

Wales yang mengalahkan Austria 2-1 dalam semifinal, akan menjadi tuan rumah final play-off zona Eropra di Stadion Cardiff City pada 5 Juni.

Sementara itu, Rusia tadinya dijadwalkan ambil bagian dalam babak play-off, tetapi mereka lantas diskors untuk tidak mengikuti turnamen internasional yang diadakan FIFA dan UEFA.

Piala Dunia 2022 sendiri akan berlangsung dari 21 November sampai 18 Desember nanti di Qatar.

Komentar