facebook

Hajar Milan, Inter Kian Percaya Diri Borong Dua Gelar Tersisa

Arief Apriadi
Hajar Milan, Inter Kian Percaya Diri Borong Dua Gelar Tersisa
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Inter pada 7 November 2021 di stadion San Siro, di Milan. Tiziana FABI / AFP

Inter Milan berhasil melaju ke final Coppa Italia setelah mengalahkan AC Milan dengan skor telak 3-0.

Suara.com - Inter Milan berhasil mempermalukan rival sekota mereka, AC Milan dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia di San Siro, Rabu (20/4/2022). Kemenangan itu mengantar Nerazzurri ke final sekaligus melecut kepercayaan diri mereka untuk memborong gelar tersisa.

Inter Milan berhasil melaju ke final Coppa Italia setelah mengalahkan AC Milan dengan skor telak 3-0 di leg kedua. Mereka kini menunggu pemenang antara Juventus vs Fiorentina.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi berharap hasil ini jadi momentum bagi timnya untuk tampil bagus hingga akhir musim demi memborong dua gelar tersisa.

Selain Coppa Italia, Inter Milan masih berpeluang besar untuk mempertahankan Scudetto di mana untuk sementara mereka menduduki posisi kedua di klasemen Liga Italia.

Baca Juga: Prediksi Inter vs Milan di Coppa Italia, 20 April 2022

Inter untuk sementara mengoleksi 69 poin dari 32 laga, terpaut dua poin dari AC Milan di puncak klasemen tetapi rival sekotanya itu sudah bermain 33 kali.

Bek Inter Milan Robin Gosens merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Inter melawan AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (20/4) dini hari WIB.  MIGUEL MEDINA / AFP
Bek Inter Milan Robin Gosens merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Inter melawan AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (20/4) dini hari WIB. MIGUEL MEDINA / AFP

“Kami berharap kami dapat menjaga momentum ini dan kami telah bekerja untuk ini sejak 8 Juli," beber Inzaghi dikutip dari Football Italia, Rabu (20/4/2022).

"Kami tahu perjalanan yang telah kami lalui, kami memenangkan Supercoppa pada Januari, kami memiliki Final pada Mei dan juga ingin mengakhiri musim Liga Italia dengan cara terbaik."

Sebelum mengalami kebangkitan, Inter Milan sempat terseok-seok selama periode Februari. Mereka baru mendapatkan momentum kembali usai mengalahkan Juventus pada awal April lalu.

“Kami melakukannya dengan baik untuk tetap tajam, karena selama satu setengah bulan ketika kami begitu sibuk dengan Supercoppa, Liga Champions dengan Liverpool, kami kehilangan beberapa poin," beber Inzaghi.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Liverpool vs Manchester United hingga Inter vs Milan Live TVRI

"Tetapi [kami] terus bekerja dan sekarang jalan masih panjang. Kami ingin berjuang sampai akhir di semua kompetisi [yang masih kami mainkan]," tambahnya.

Komentar