facebook

Emil Forsberg Antar RB Leipzig ke Final Piala Jerman

Reky Kalumata
Emil Forsberg Antar RB Leipzig ke Final Piala Jerman
Gelandang RB Leipzig Emil Forsberg, usai pertandingan sepak bola semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) RB Leipzig v Union Berlin di Leipzig, Jerman pada 20 April 2022. Ronny HARTMANN/AFP

RB Leipzig menang 2-1 atas Union Berlin

Suara.com - Emil Forsberg mengantarkan RB Leipzig ke final Piala Jerman yang ketiganya dalam empat tahun terakhir lewat gol penentu kemenangan 2-1 timnya atas Union Berlin, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Setelah gol dari tendangan penalti Andre Silva menyamakan kedudukan dari gol sundulan Sheraldo Becker pada babak pertama, Forsberg mencetak gol pada menit kedua waktu tambahan untuk memastikan kemenangan dalam semifinal ini.

Ini ketiga kalinya Forsberg mencetak gol dalam sebuah semifinal Piala Jerman.

Dia juga mencetak gol kemenangan pada menit ke-121 saat tahun lalu menang atas Werder Bremen, setelah sebelumnya mencetak gol tatkala menang 3-1 melawan Hamburg pada 2019.

Baca Juga: Dominik Szoboszlai Bawa RB Leipzig Salip Bayer Leverkusen ke Posisi Ketiga Bundesliga

"Ini momen yang tidak pernah Anda lupakan. Sulit dipercaya, itu cuma terjadi dalam sepak bola," kata Forsberg kepada Sky seperti dikutip AFP seperti dimuat Antara.

Dalam final Leipzig akan ditantang Freiburg yang mengalahkan Hamburg 3-1 sehari sebelumnya. Final akan digelar 21 Mei di Stadion Olimpiade, Berlin.

Leipzig tengah memburu gelar piala pertamanya setelah kalah dalam final sebelumnya dari Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

Tim tamu Union Berlin memimpin pada menit ke-25 saat Becker meneruskan umpan silang ke dalam gawangdi tiang jauh yang seketika membuat pendukung tim tamu bersorak kegirangan.

Itu adalah kebobolan pertama Leipzig dalam kompetisi ini musim ini.

Baca Juga: Singkirkan Atalanta, Domenico Tedesco Angkat Topi untuk Pemain RB Leipzig

Leipzig menyamakan kedudukan pada menit ke-61 setelah pencetak gol terbanyak klub ini, Christopher Nkunku, dijatuhkan di kotak penalti. Silva maju menjadi eksekutor penalti dan sukses mengonversinya menjadi gol.

Komentar