facebook

Pimpin Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic Ikuti Arahan Shin Tae-yong

Syaiful Rachman
Pimpin Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic Ikuti Arahan Shin Tae-yong
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion madya, Jakarta (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di turnamen Toulon.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Lapangan A, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (15/5/2022).

Dalam latihan yang dipimpin oleh Dzenan Radoncic, pemulihan dan peningkatan fisik 30 pemain yang ambil bagian dalam TC tersebut menjadi fokus sang pelatih.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah dipersiapkan untuk menghadapi turnamen Toulon di Prancis. Turnamen tersebut akan digelar pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang.

Dzenan Radoncic, asisten pelatih teknik Timnas Indonesia (dok. PSSI).
Dzenan Radoncic, asisten pelatih teknik Timnas Indonesia (dok. PSSI).

Di turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Menang Telak di 3 Laga, Ketum PSSI Yakin Skuad Garuda Bisa Melaju ke Final

Timnas Indonesia U-19 juga dipersiapkan PSSI untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang yang akan digelar di Indonesia.

"Hari ini kita latihan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi turnamen Toulon Cup, kita latihan ringan saja, seperti jogging, rondo dan core training," kata Radoncic.

"Kita akan melakukan persiapan sebaik mungkin selama kita disini, kami punya 30 pemain yang dipanggil, rencananya kami akan mengadakan beberapa kali laga uji coba nanti, satu internal game, dan dua lagi laga persahabatan," sambungnya dikutip dari laman PSSI, Senin (16/5/2022).

"Kami akan lakukan semaksimal mungkin di Toulun Cup tahun ini," sambungnya.

Menurut Dzenan, latihan yang dititipkan pelatih Shin Tae-yong kepadanya hanya meneruskan apa yang sudah dilakukan dalam TC di Korea Selatan.

Baca Juga: Calon Pemain Naturalisasi Sandy Walsh Tiba di Indonesia dengan Kondisi Tangan Masih Cedera

"Saya hanya mengikuti metode latihan kami sebelumnya di Korea tempo hari, jadi kami meneruskan saja apa yang sudah dilakukan saat pemusatan latihan di Korea. Tetap kompak, membangun komunikasi tim yang baik antar lini," jelas Radoncic.

Kemudian, setelah itu dirinya akan menerapkan beberapa latihan lagi dan laga uji coba untuk lebih mempersiapkan tim lebih matang guna menghadapi turnamen Toulon Cup.

"Kedepannya kami akan fokus latihan kekuatan fisik di pagi hari dan siangnya taktikal, karena ada beberapa nama pemain baru yang dipangggil, jadi kami ingin mereka beradaptasi terlebih dahulu dengan latihan yang kami berikan dan mengimpelentasikan serta membuat mereka paham," jelasnya.

"Jadi kita ingin semuanya berjalan dengan baik dan lakukan sebaik dan semaksimal mungkin untuk persiapan Toulon Cup," pungkas Radoncic.

Komentar