facebook

Thailand Hajar Indonesia Meski Minim Persiapan, Alexandre Polking Sindir Shin Tae-yong?

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Thailand Hajar Indonesia Meski Minim Persiapan, Alexandre Polking Sindir Shin Tae-yong?
Jelang Semifinal SEA Games, Pelatih Thailand Sebut Indonesia Tim Kuat. (Twitter / @LionsOfAsia_SG)

Timnas Thailand kembali jadi batu sandungan timnas Indonesia di SEA Games.

Suara.com - Pelatih Thailand, Alexandre Polking menyinggung persiapan minim timnya dalam menghadapi SEA Games 2021 (SEA Games 2022) pasca meraih kemenangan atas timnas Indonesia U-23 pada laga semifinal, Kamis (19/5/2022).

Timnas Thailand kembali jadi batu sandungan skuad Garuda Muda di multievent dua tahunan terakbar Asia Tenggara itu. Mereka menumbangkan timnas Indonesia dengan skor 1-0 di Stadion Thien Truong, Vietnam.

Hasil ini membuat timnas Indonesia memperpanjang puasa medali emas dari cabang olahraga sepak bola putra SEA Games sejak kali terakhir merengkuhnya pada 1991.

Alexandre Polking mengaku sangat lega anak asuhnya mampu mengalahkan Indonesia. Dia senang dan bangga timnas Thailand bisa melaju ke final meski minim persiapan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gagal ke Final SEA Games 2021, Iwan Bule: Belum Rezeki

Berbeda dengan Indonesia yang menggelar training camp (TC) di Korea Selatan sekitar enam pekan sebelum SEA Games 2021, Thailand baru mengumpulkan skuad di detik-detik akhir kompetisi berlangsung.

"Senang, bahagia, bangga dengan pemain kami lebih dari yang semua orang tahu," kata Polking dikutip dari Siamsport, Jumat (20/5/2022).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (kanan). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (kanan). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

"Saya hanya punya satu atau dua hari sebelum mengumpulkan 20 pemain dan datang ke sini tanpa waktu untuk berlatih bersama."

"Namun saya sangat mengagumi para pemain. Kami semua berjuang bersama, menunjukkan semangat yang hebat dan berjuang sebagai tim yang hebat untuk lolos ke final,” imbuhnya.

Timnas Indonesia kali terakhir mendapat medali emas pada SEA Games 1991. Kali itu, tim Merah Putih diperkuat para legenda seperti Widodo Cahyono Putro, Sudirman, dan bambang Nurdiansyah.

Baca Juga: Voli Putra Indonesia Enggan Remehkan Kamboja di Semifinal SEA Games 2021

Di final, Thailand akan bersua tuan rumah Vietnam. Sementara Timnas Indonesia U-23 akan bersua dengan Malaysia dalam perebutan medali perunggu pada 22 Mei mendatang.

Komentar