facebook

Jelang Jumpa Timnas Indonesia U-23 di Perebutan Medali Perunggu, Pemain Malaysia Diselimuti Kesedihan

Arif Budi
Jelang Jumpa Timnas Indonesia U-23 di Perebutan Medali Perunggu, Pemain Malaysia Diselimuti Kesedihan
Pemain Malaysia, Hairiey Hakim yang masih diselimuti kepedihan. (Instagram/hairieyhakim)

Pemain Malaysia masih bersedih karena kalah dari Vietnam.

Suara.com - Pemain Malaysia, Muhammad Hairiey Hakim Mamat, masih diselimuti kesedihan jelang jumpa timnas Indonesia U-23 di perebutan medali perunggu cabor sepak bola SEA Games 2021.

Kesedihan yang dirasakan pemain Harimau Muda itu karena kekalahan tipis dari Vietnam di laga semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Malaysia kalah tipis 0-1 dari anak asuh Park Hang-seo.

Sejatinya tim didikan Brad Maloney ini mampu menahan Vietnam 0-0 di waktu normal. Namun, Nguyen Tien Linh akhirnya menjebol gawang Malaysia di menit ke-111.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan yang membuat Malaysia gagal ke final SEA Games 2021. Kegagalan itu yang membuat Muhammad Hairiey Hakim Mamat masih diselimuti kesedihan.

Baca Juga: Alexandre Polking Bela Jonathan Khemdee Provokator 3 Kartu Merah Pemain Timnas Indonesia U-23

"Siapa tidak sedih dengan kekalahan tipis kepada tuan rumah. Apalagi turnamen ini adalah penampilan pertama saya bersama timnas," ucap Hairiey Hakim dikutip dari hmetro.com.my pada Jumat (20/5/2022).

imnas Malaysia U-23 vs Timor Leste di laga uji coba jelang SEA Games 2021, Jumat (29/4/2022). (Instagram/@famalaysia)
imnas Malaysia U-23 vs Timor Leste di laga uji coba jelang SEA Games 2021, Jumat (29/4/2022). (Instagram/@famalaysia)

Bek berusia 22 tahun ini mengatakan kesedihan itu bertambah karena gol yang diciptakan Vietnam terjadi pada extra time. Gol itu lantas memupuskan harapannya untuk menyumbangkan medali emas.

"Lebih sedih lagi lawan mencetak gol pada babak kedua tambahan waktu, ketika penalti hampir terjadi untuk penentuan ke final," imbuhnya.

Kendati begitu, bek yang bermain di Terengganu FC II ini mengaku bangga. Sebab, Malaysia kalah terhormat dari Vietnam. Hanya saja memang belum rezeki saja bagi Harimau Muda untuk melaju ke babak final.

"Meski kalah, tapi kami kalah secara terhormat karena kami tampil menghadapi tuan rumah. Cuma rezeki pada kali tidak memihak kami," sambungnya lagi.

Baca Juga: Rekam Jejak Timnas Bangladesh, Calon Lawan Indonesia di FIFA Matchday

Setelah kalah dari Vietnam, Malaysia akan berhadapan dengan timnas Indonesia U-23. Pertandingan ini akan menentukan peringkat ketiga dan akan menyabet medali perunggu di SEA Games 2021.

Komentar