facebook

Liverpool Gagal Juara, Jurgen Klopp Tak Mau Tenggelam dalam Kekecewaan

Arief Apriadi
Liverpool Gagal Juara, Jurgen Klopp Tak Mau Tenggelam dalam Kekecewaan
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [GLYN KIRK / AFP]

Liverpool finis sebagai runner-up Liga Inggris 2021/2022.

Suara.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku kecewa gagal membawa timnya menjadi juara Liga Inggris 2021/2022. Meski demikian, dia ingin segera keluar dari perasaan buruk tersebut.

Liverpool yang mengakhiri musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Wolverhampton Wanderers, Minggu (22/5/2022), harus puas jadi runner-up Liga Inggris 2021/2022.

Pasalnya, Manchester City yang menjadi rival utamanya juga berhasil meraih kemenangan dalam matchday terakhirnya. The Citizen mengalahkan Aston Villa secara dramatis 3-2.

Hasil itu membuat Liverpool finis kedua di klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan koleksi 92 poin alias cuma terpaut satu poin dari Manchester City yang menjadi kampiun.

Baca Juga: Pekan Terakhir Liga Inggris: Tottenham ke Liga Champions, Arsenal dan Manchester United ke Liga Europa

"Saya tahu Manchester City menang 3-2 tetapi saya tidak tahu tentang hasil lainnya. Selamat untuk Manchester City, Pep Guardiola dan semua pendukung," ujar Jurgen Klopp memberi selamat kepada Manchester City dikutip dari BBC Sport, Senin (23/5/2022).

Liverpool dan Manchester City bisa dibilang sebagai dua tim paling superior di Liga Inggris musim ini. Selain selisih poin yang begitu tipis di akhir musim, kedua tim juga melaju dengan performa yang nyaris sempurna.

Liverpool tercatat cuma dua kali kalah di Liga Inggris musim ini dengan diiringi delapan imbang dan sisanya diakhiri dengan kemenangan untuk mengumpulkan 92 poin di klasemen akhir.

Sementara Manchester City tercatat kalah tiga kali di liga diiringi dengan enam hasil imbang dan sisanya berhasil dimenangkan hingga keluar sebagai juara dengan koleksi 93 poin.

Jurgen Klopp mengaku kecewa dengan hasil ini, tetapi dirinya tetap merasa bangga dengan skuad Liverpool yang tak hanya cemerlang di kompetisi domestik tetapi masih berpeluang menjadi juara Liga Champions 2021/2022.

Baca Juga: Gilas Wolves 3-1, Liverpool Harus Puas Cuma Jadi Runner-up Liga Inggris

Liverpool untuk sementara telah mengoleksi dua gelar dari Piala Liga Inggris dan Piala FA musim ini. Mereka bisa mencatatkan 'treble kecil' dengan menjadi kampiun Liga Champions di mana mereka sudah ditunggu Real Madrid di partai final pada akhir bulan ini.

"Musim telah berakhir, tertinggal satu poin lagi, apa yang orang lain katakan, saya tidak peduli. Saya sangat bangga dengan grup ini, klub ini dan bagaimana kami keluar dari pandemi dengan atmosfer yang kami ciptakan, benar-benar luar biasa," ujar Klopp.

"Ini bukan akhir, hanya hasil musim ini," tambahnya.

Komentar