facebook

Man City Dominasi Liga Inggris dalam Lima Musim Terakhir, Guardiola: Kami Legenda!

Arief Apriadi
Man City Dominasi Liga Inggris dalam Lima Musim Terakhir, Guardiola: Kami Legenda!
Gelandang Manchester City Fernandinho mengangkat trofi Juara Liga Inggris usai pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 22 Mei 2022. Oli Scarf / AFP

Pep Guardiola menilai pencapaian Manchester City sangatlah istimewa.

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengklaim timnya adalah legenda karena mampu mendominasi Liga Inggris dalam lima musim terakhir.

Hal itu disampaikan Pep Guardiola pasca membawa Manchester City menjadi kampiun Liga Inggris 2021/2022 usai mengalahkan Aston Villa 3-2 di matchday terakhir, Minggu (22/5/2022).

Kemenangan itu membuat Manchester City telah meraih empat gelar juara Liga Inggris dalam lima musim terakhir, dan Guardiola menganggap pencapaian itu sangat spesial.

"Pertandingan terakhir selalu spesial, banyak emosi. Aston Villa memberikan segalanya tapi gol pertama mengubah segalanya. Kami harus menanganinya," ujar Pep Guardiola dikutip dari BBC Sport, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Pekan Terakhir Liga Inggris: Tottenham ke Liga Champions, Arsenal dan Manchester United ke Liga Europa

“Kami adalah legenda. Ketika Anda memenangkan Liga Premier di negara ini empat kali dalam lima musim, itu karena orang-orang ini sangat, sangat istimewa. Kami akan dikenang."

Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris musim ini secara dramatis. Di tengah persaingan sengit dengan Liverpool, mereka sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari Aston Villa.

Hebatnya, tim asuhan Pep Guardiola mampu bangkit untuk mengemas tiga gol cepat di babak kedua guna mengunci kemenangan sekaligus trofi Liga Inggris 2021/2022.

Kemenangan atas Aston Villa membuat The Citizen mengakhiri musim dengan koleksi 93 poin dari 38 laga. Mereka hanya unggul satu poin dari Liverpool yang sejak awal musim jadi rival mereka dalam perburuan gelar.

“Menang di kandang di depan orang-orang kami adalah yang terbaik. Saat kami menyamakan kedudukan, kami merasa memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga," kata Pep Guardiola.

Baca Juga: Gilas Wolves 3-1, Liverpool Harus Puas Cuma Jadi Runner-up Liga Inggris

"Besarnya pencapaian ini terkait dengan besarnya saingan kami dan saya belum pernah melihat tim seperti Liverpool dalam hidup saya. Selamat untuk Liverpool - mereka telah membuat kami lebih baik dan lebih baik setiap minggu."

"Saya tidak punya energi atau keinginan untuk memikirkan musim depan sekarang. Kami juara lagi."

Komentar