facebook

Medali Juara Stefano Pioli Hilang Dicuri dalam Perayaan Scudetto AC Milan

Arief Apriadi
Medali Juara Stefano Pioli Hilang Dicuri dalam Perayaan Scudetto AC Milan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (tengah) dan para pemain AC Milan merayakan gelar juara Liga Italia (Serie A) 2021/2022 setelah AC Milan mengalahkan Sassuolo 3-0 di stadion Mapei Stadion Citta del Tricolore di Sassuolo, Minggu (22/5/2022) waktu setempat. Tiziana FABI / AFP.

"Medali juara saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya," ujar Stefano Pioli.

Suara.com - Keberhasilan AC Milan merengkuh gelar juara Serie A (Liga Italia) turut diwarnai aksi pencurian. Medali juara milik pelatih Stefano Pioli hilang dicuri saat perayaan gelar juara di stadion Mapei, Sassuolo, Minggu (22/5/2022).

Stefano Pioli bahkan sedikit panik atas insiden itu. Dia sampai meminta orang-orang untuk ikut mencari medali juara yang bisa dibilang sangat berharga itu.

"Medali juara saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya," ujar Stefano Pioli dikutip Football Italia dari La Repubblica, Senin (23/5/2022).

"Jika saya bisa mengajukan banding, saya akan berterima kasih, itu satu-satunya yang saya miliki," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Napoli Tutup Musim dengan Kemenangan 3-0 atas Spezia

Stefano Pioli menjadi sosok penting dalam kebangkitan AC Milan. Dia menjadi pelatih pertama yang membawa Rossoneri kembali merengkuh Scudetto sejak kali terakhir diraih pada musim 2010/2011 alias 11 tahun silam.

AC Milan memastikan gelar juara Liga Italia musim ini setelah membantai Sassuolo 3-0. Itu merupakan gelar juara ke-19 Milan dalam sejarah klub.

Pelatih berusia 56 tahun itu mendedikasikan gelar juara untuk ayahnya, yang meninggal pada September 2019, beberapa minggu sebelum penunjukannya sebagai pelatih Milan.

“Dia akan bangga dengan saya, di mana pun dia berada sekarang,” kata Pioli kepada DAZN pasca laga.

Pioli dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Italia musim ini dan penghargaan itu diberikan oleh legenda yang kini menjabat sebagai direktur sepak bola Milan, Paolo Maldini selama wawancara pasca-pertandingan dengan DAZN.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Penentuan Gelar Juara Liga Inggris dan Liga Italia

Terkini, Lega Serie A selaku operator Liga Italia telah merespons keluhan Pioli yang kehilangan medali juara. Mereka berjanji akan memberikan juru taktik asal Italia itu mendali pengganti.

Komentar