facebook

5 Fakta Menarik Manchester City Juara Liga Inggris Usai Kalahkan Aston Villa

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Manchester City Juara Liga Inggris Usai Kalahkan Aston Villa
Para pemain Manchester City mengangkat trofi Juara Liga Inggris usai pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 22 Mei 2022. [Oli Scarf / AFP]

Manchester City menjadi juara Liga Inggris setelah menang atas Aston Villa

Suara.com - Manchester City mengamankan gelar juara Liga Inggris 2021/2022 usai menang dramatis 3-2 atas tamunya, Aston Villa. Berikut fakta - fakta menarik usai Manchester City taklukkan Aston Villa.

Pada laga pekan terakhir di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (22/5/2022) malam WIB, City sempat tertinggal dua gol dari Aston Villa melalui Matty Cash serta Philippe Coutinho.

Namun Manchester City melakukan comeback fenomenal dengan membalas tiga gol berkat dwigol Ilkay Gundogan dan satu gol dari Rodri. Comeback fenomenal dan memenangkan laga dengan skor 3-2

Kemenangan ini membawa Manchester City menduduki posisi puncak klasemen akhir Liga Premier Inggris dengan perolehan 93 poin dari 38 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga: Tundukkan Aston Villa, Pep Guardiola Puji Para Pemain Manchester City Legenda

Keberhasilan ini membuat Manchester City meraih gelar keempat Liga Inggris dalam lima musim terakhir, hanya gagal pada musim 2019/20 ketika Liverpool keluar sebagai juara.

Berikut fakta - fakta menarik dari sukses Manchester City menjadi juara Liga Inggris setelah mengalahkan Aston Villa 3-2 seperti dihimpun dari Opta:

  1. Manchester City telah memenangkan gelar Liga Premier keenam mereka, dengan empat di antaranya datang dalam lima musim terakhir.
  2. Man City bangkit dari ketinggalan dua gol untuk memenangkan pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Februari 2005.
  3. Hanya ada 12 menit dan 22 detik antara City tertinggal 2-0, dan kemudian memimpin 3-2 dalam pertandingan.
  4. Ilkay Gundogan adalah pemain City pertama yang mencetak dua gol sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Liga Premier sejak Sergio Aguero, yang melakukannya pada hari terakhir melawan Everton musim lalu.
  5. Sejak musim pertamanya melatih klub papan atas pada 2008-09, Pep Guardiola telah memenangkan lebih banyak gelar liga di lima liga besar di Eropa (Liga Premier, Ligue 1, Bundesliga, Serie A, LaLiga) daripada manajer lainnya (10).

Komentar