facebook

Ada Christian Pulisic, Ini 5 Bintang Timnas Amerika Serikat yang Main di Eropa

Reky Kalumata
Ada Christian Pulisic, Ini 5 Bintang Timnas Amerika Serikat yang Main di Eropa
Winger Chelsea, Christian Pulisic (kanan) merayakan golnya ke gawang West Ham United pada laga Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (24/4/2022) malam WIB. [JUSTIN TALLIS / AFP]

AS saat ini mulai berbenah untuk mencetak bibit-bibit andalan demi bisa melahirkan seorang pesepak bola ternama di dunia.

Suara.com - Berikut lima pesepak bola ternama asal Amerika Serikat yang mampu mencuri perhatian dengan tampil apik di kompetisi Eropa.

Amerika Serikat merupakan salah satu negara adidaya di dunia. Negara berjuluk Negeri Paman Sam ini, hampir menguasai seluruh sektor, terutama olahraga.

Banyak atlet yang menguasai beberapa cabang olahraga yang berasal dari Amerika Serikat, seperti Golf, Tenis, Basket, American Football dan Bisbol.

Namun dari seluruh cabang olahraga yang ada, Amerika Serikat selalu kesulitan menguasai sepak bola, terutama sepak bola putra, yang lebih didominasi negara-negara Eropa.

Baca Juga: Barcelona Akhiri Musim dengan Pahit, Kalah 2:0 di Camp Nou

Sejatinya, Amerika Serikat pernah memiliki pesepak bola ternama. Sebut saja Clint Dempsey dan Landon Donovan. Hanya saja, di Eropa yang menjadi kiblatnya sepak bola, nama keduanya dianggap bak butiran debu.

Karenanya, Amerika Serikat saat ini mulai berbenah untuk mencetak bibit-bibit andalan demi bisa melahirkan seorang pesepak bola ternama di dunia.

Misi tersebut pun membuahkan hasil sejauh ini, dengan banyaknya pemain muda berbakat Amerika Serikat yang mulai merambah kompetisi top di Eropa.

Bahkan, salah satu pemain mudanya tersebut bisa meraih titel Liga Champions berkat ketajaman dan kreativitas yang dimiliki.

Berikut lima pesepak bola top Amerika Serikat yang bermain di Eropa.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Jinakkan Malaysia via Adu Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sabet Perunggu SEA Games 2021

1. Christian Pulisic (Chelsea)

Komentar