facebook

Kabar Buruk Bagi Liverpool, Thiago Alcantara Absen di Final Liga Champions karena Cedera

Arief Apriadi
Kabar Buruk Bagi Liverpool, Thiago Alcantara Absen di Final Liga Champions karena Cedera
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara berebut bola dengan gelandang Villarreal Giovani Lo Celso (kiri) pada pertandingan sepak bola leg kedua semi final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal CF di stadion La Ceramica di Vila-real pada 3 Mei 2022. Paul ELLIS/AFP

Saya pikir dia absen di final," ujar pelatih Liverpool. Jurgen Klopp.

Suara.com - Liverpool seperti sudah jatuh tertimpa tangga. Setelah dipastikan gagal meraih gelar Liga Inggris 2021/2022, mereka kini kehilangan Thiago Alcantara yang mengalami cedera di laga pekan terakhir.

Liverpool harus puas mengakhiri kampanye Liga Inggris 2021/2022 sebagai runner-up meski menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers di pekan terakhir, Minggu (22/5/2022).

Kemenangan krusial itu jadi tak berarti lantaran di laga lain, Manchester City selaku rival utama mereka berhasil menang dramatis 3-2 atas Aston Villa.

Hasil itu membuat Liverpool tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan koleksi 92 poin, terpaut satu poin dari Manchester City yang berhak jadi kampiun.

Baca Juga: Liverpool Gagal Juara, Jurgen Klopp Tak Mau Tenggelam dalam Kekecewaan

Pasca gagal juara, tim asuhan Jurgen Klopp itu langsung mengalihkan fokus ke final Liga Champions di mana mereka akan menghadapi Real Madrid pada 29 Mei mendatang.

Liverpool mendapat tantangan serius jelang laga ini. Krisis cedera dalam skuad The Reds meningkat seiring berakhirnya musim.

Sebelumnya, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk mengalami cedera. Nama pertama baru dimainkan dari bangku cadangan dan mampu mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Wolves.

Namun, Virgil van Dijk yang jadi pilar penting di jantung pertahanan Liverpool hanya jadi penghangat bangku cadangan dalam laga tersebut.

Kedua pemain pun diharapkan fit untuk menghadapi Los Blancos di samping Jurgen Klopp juga harap-harap cemas dengan kondisi Fabinho yang sebelumnya juga dikabarkan mengalami cedera.

Baca Juga: AC Milan Ingin Nikmati Gelar Serie A Sebelum Fokus Liga Champions Musim Depan

Terkini, Klopp semakin dipusingkan lantaran Thiago Alcantara mengalami masalah paha hingga terpaksa ditarik keluar dalam laga Liverpool kontra Wolves di pekan terakhir itu.

Komentar