facebook

Asnawi Mangkualam Rusak Dominasi Vietnam di Daftar Pemain Favorit SEA Games 2021

Arif Budi
Asnawi Mangkualam Rusak Dominasi Vietnam di Daftar Pemain Favorit SEA Games 2021
Pemain Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam (tengah). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

Asnawi Mangkualam ada di urutan kedua pemain favorit di cabor sepak bola SEA Games 2021.

Suara.com - Pemain Vietnam mendominasi daftar atlet terfavorit di SEA Games 2021. Menariknya Asnawi Mangkualam berhasil merusak dominasi pemain tuan rumah itu.

SEA Games 2021 membuat daftar pemain terfavorit berdasarkan voting yang digelar dari 17 Mei dan ditutup pada hai ini, Senin (23/5/2022). Pemain Vietnam pun mendominasi dalam lima besar daftar itu.

Misalnya ada Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh, dan Nguyen Hoang Duc. Namun, di tengah dominasi Vietnam, Asnawi Mangkualam mampu masuk dalam pemain terfavorit.

Do Hung Dung berada di posisi pertama dengan meraih 1.303 suara. Setelah itu baru ada Asnawi Mangkualam di tempat kedua yang mendapatkan 412 suara.

Baca Juga: Kabar Buruk Bagi Liverpool, Thiago Alcantara Absen di Final Liga Champions karena Cedera

Asnawi Mangkualam masuk dalam tempat ke-2 pemain terfavorit di SEA Games 2021. (Seagames2021.com)
Asnawi Mangkualam masuk dalam tempat ke-2 pemain terfavorit di SEA Games 2021. (Seagames2021.com)

Kemudian striker Vietnam, Nguyen Tien Linh ada diurutan ketiga serta disusul oleh Nguyen Hoang Dung. Pada tempat kelima ada pesepak bola wanita sepak bola Huynh Nhu.

Selain Asnawi Mangkualam, dua pemain lain yang masuk dalam daftar itu adalah Ronaldo Kwateh (tempat ke-6) dan Witan Sulaeman (tempat ke-9).

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2021. Skuad Garuda mengalahkan Malaysia via adu penalti.

Sedangkan Vietnam selaku tuan rumah berhasil mempertahankan medali emas di SEA Games 2021. Anak asuh Park Hang-seo berhasil mengalahkan Thailand di babak final.

Baca Juga: Liverpool Gagal Juara Liga Inggris, Perasaan Jurgen Klopp Campur Aduk

Komentar