facebook

Pemain Muda Persib Bandung Siap Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia U-19

Syaiful Rachman
Pemain Muda Persib Bandung Siap Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia U-19
Pemain muda Persib Bandung Ferdiansyah. [Antara]

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di turnamen Toulon.

Suara.com - Pemain muda Persib Bandung Ferdiansyah mengatakan dirinya siap untuk memberikan kontribusi kepada Tim Nasional Indonesia U-19 setelah membela tim Maung Bandung pada ajang Liga 1 Indonesia 2021/22.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin (23/5/2022), Ferdiansyah mengatakan, ia akan bekerja keras agar bisa mewujudkan ambisinya bersama timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga pada Turnamen Toulon.

Pada turnamen tersebut, Ferdiansyah bersama timnas Indonesia U-19 berada di Grup B dan tergabung dengan Meksiko, Ghana dan Venezuela.

"Target saya sama Timnas pastinya memberikan hasil yang terbaik di turnamen. Semoga bisa menjadi juara di sana dan harapan juga bisa bermain sebaik mungkin di turnamen nanti," ungkap Ferdiansyah.

Baca Juga: Media Malaysia Sanjung Ernando Ari yang Tepis 2 Penalti Pemain Harimau Muda: The Next Kurnia Meiga

Menjalani tugas negara, Ferdiansyah yang pada Maret lalu menyelesaikan Liga 1 2021/22 bersama Persib Bandung, harus segera terbang ke Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan bersama Timnas U-19.

Meski merasa sedih jauh dari keluarga, Ferdiansyah mengatakan, dirinya akan berusaha menikmati momen ini dan memberikan kontribusi positif bersama Garuda Muda.

"Harus jauh lagi sama keluarga karena baru kemarin sebulan bersama. Tapi, saya coba menikmatinya. Ini demi Timnas 19. Video call paling supaya selalu komunikasi dan saling kasih kabar dan menghilangkan rasa kangen juga sama keluarga," jelasnya seperti dimuat Antara.

Mengawali karier bersama Persib junior pada 2019, Ferdiansyah tercatat pernah tampil bersama tim Garuda Select yang berlaga menghadapi tim-tim junior asal Inggris.

Saat ini, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap kanan ini termasuk ke dalam tim senior Persib Bandung setelah dipromosikan sejak Agustus 2021 lalu.

Baca Juga: Bela Timnas Indonesia U-23 dan Sabah FC dalam Sebulan, Saddil Ramdani Dipuji Media Malaysia

Komentar