facebook

Luis Enrique Kembali Panggil Ansu Fati ke Timnas Spanyol

Syaiful Rachman
Luis Enrique Kembali Panggil Ansu Fati ke Timnas Spanyol
Pemain Barcelona Spanyol Ansu Fati merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Dynamo Kiev dan Barcelona di Stadion Olimpiade di Kiev pada 2 November 2021. Sergei SUPINSKY / AFP

Timnas Spanyol akan melakoni empat pertandingan di bulan Juni.

Suara.com - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique kembali memanggil bintang muda Barcelona, Ansu Fati, untuk pertandingan UEFA Nations League.

Selasa (24/5/2022), Luis Enrique mengumumkan 25 nama pemain yang akan diboyongnya untuk melakoni empat pertandingan.

Spanyol akan menghadapi Portugal pada 3 Juni di Estadio Benito Villamarin di Seville sebelum berhadapan dengan Republik Ceko di Praha tiga hari kemudian.

Gelandang Barcelona Ansu Fati saat laga Barcelona melawan Levante di Camp Nou, Barcelona, 26 September 2021. (AFP/LLUIS GENE)
Gelandang Barcelona Ansu Fati saat laga Barcelona melawan Levante di Camp Nou, Barcelona, 26 September 2021. (AFP/LLUIS GENE)

Mereka kemudian menghadapi Swiss di Jenewa sebelum menjamu Republik Ceko di Malaga untuk menyelesaikannya.

Baca Juga: Tampil di Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia Bakal Kenakan Jersey Edisi Khusus

Spanyol tidak diragukan lagi akan menganggap serius periode ini. Piala Dunia Qatar sudah dekat dan La Roja memiliki kesempatan untuk mempersiapkan diri.

Mereka berhasil mencapai semi final Euro 2020, sebelum akhirnya disingkirkan Italia. Mereka juga mencapai final UEFA Nations League 2021 namun ditumbangkan Prancis.

Salah satu pemain paling menonjol yang kembali ke skuad adalah Ansu Fati. Sebagaimana diketahui, Ansu Fati menderita cedera sejak melakoni debut seniornya untuk Spanyol pada awal musim 2020/21.

“Saya punya rencana khusus, kami tidak akan mengambil risiko apa pun,” kata Luis Enrique dikutip Marca, Selasa (24/5/2022).

“Kami akan melihatnya berlatih, dia tidak akan bermain selama beberapa menit."

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Mungkin Tidak Dipanggil Lagi usai SEA Games 2021

“Ini lebih dari segalanya untuk kembali ke kompetisi dan parameter tim nasional. Ini lebih merupakan hadiah daripada membawanya masuk hanya selama beberapa menit.”

Berikut daftar 25 pemain Timnas Spanyol pilihan Luis Enrique untuk pertandingan bulan depan.

Kiper: Unai Simon, Robert Sanchez, David Raya.

Bek: Inigo Martinez, Pau Torres, Dani Carvajal, Jordi Alba, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso.

Gelandang: Sergio Busquets, Gavi, Koke, Marcos Llorente, Rodri, Thiago Alcantara, Carlos Soler.

Penyerang: Alvaro Morata, Marco Asensio, Raul de Tomas, Dani Olmo, Pablo Sarabia, Ansu Fati, Ferran Torres.

Komentar