facebook

Media Malaysia Ungkit Timnas Indonesia usai Harimau Malaya Menang Telak dari Brunei Darussalam

Arif Budi
Media Malaysia Ungkit Timnas Indonesia usai Harimau Malaya Menang Telak dari Brunei Darussalam
Timnas Malaysia kalahkan Brunei Darussala, (Instagram/famalaysia)

Malaysia menang telak dari Brunei di Stadion Bukit Jalil.

Suara.com - Malaysia menang telak dari Brunei Darussalam pada laga uji coba, Jumat (27/5/2022). Setelah kemenangan itu, media Malaysia juga mengungkit soal timnas Indonesia.

Malaysia melakukan persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim yang diasuh Kim Pan-gon ini melakukan latih tanding melawan Brunei Darussalam.

Hasilnya Harimau Malaya berhasil menang telak dengan skor 4-0. Empat gol tersebut dicetak Syafiq Ahmad, Syamer Kutty, Faisal Halim, dan Guilherme de Paula.

Pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil ini juga semakin spesial bagi Malaysia. Sebab, setelah lebih dari dua tahun mereka tak bermain di kandang sendiri.

Baca Juga: Tokyo Verdy Lepaskan Pratama Arhan yang Dipanggil Timnas Indonesia

Hal itu membuat media Malaysia lalu mengungkit soal timnas Indonesia. Pasalnya terakhir kali Harimau Malaya menang di Stadion Bukit Jalil adalah ketika menghadai tim Garuda.

Yeyen Tumena dalam konferensi pers jelang laga Malaysia vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Dok. PSSI)
Yeyen Tumena dalam konferensi pers jelang laga Malaysia vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Dok. PSSI)

"Terakhir kali Harimau Malaya bermain di depan pendukungnya adalah November 2019 saat mereka mengalahkan Indonesia 2-0," tulis bernama.com dinukil pada Sabtu (28/5/2022).

Pertandingan Malaysia melawan timnas Indonesia pada tahun 2019 terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Saat itu, Harimau Malaya menang 2-0 berkat brace Safawi Rasid.

Sementara itu, Malaysia akan menjadi tuan rumah di Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023. Menjadi tuan rumah membuat tim asuhan Kim Pan-gon ini berhasrat lolos ke putaran final.

Malaysia sendiri akan menghadapi lawan-lawan berat, yaitu, Bahrain, bangladesm dan Turkmenistan di babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: 4 Pemain Kuwait yang Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Komentar