facebook

Tokyo Verdy Lepaskan Pratama Arhan yang Dipanggil Timnas Indonesia

Arif Budi
Tokyo Verdy Lepaskan Pratama Arhan yang Dipanggil Timnas Indonesia
Pratama Arhan berlatih bersama Tokyo Verdy (Instagram Tokyo Verdy/@tokyo_verdy)

Kali ini Pratama Arhan dilepas oleh Tokyo Verdy untuk bela timnas Indonesia.

Suara.com - Klub J2 League, Tokyo Verdy memberikan pengumuman terkait pemanggilan Pratama Arhan ke timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Nama Pratama Arhan masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ke skuad Garuda. Kali ini Tokyo Verdy harus melepas pemain asal Blora tersebut ke timnas.

"Kami menginformasikan bahwa Pratama Arhan dari Tokyo Verdy terpilih sebagai anggota timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan Juni," tulis pernyataan Tokyo Verdy dilansir pada Jumat (27/5/2022).

Tokyo Verdy sendiri sebenarnya masih berkompetisi di J2 League. Namun, mereka harus melepaskan pemainnya ke timnas Indonesia karena ini masuk dalam agenda resmi FIFA.

Baca Juga: Jelang Liga 2 2022, Persipura Tunggu Kepastian untuk Kontrak Pemain

Sebelumnya, Pratama Arhan sempat dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games. Sayangnya tim Jepang itu tak memberikan izin.

Pratama Arhan sendiri kini sedang beradaptasi di Jepang. Setelah direkrut dari PSIS Semarang, pemain berusia 20 masih belum bermain satu pertandingan pun di Tokyo Verdy.

Sementara itu, timnas Indonesia akan bertanding lebih dulu menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday pada Rabu (1/6/2022) mendatang.

Baru setelah itu skaud Garuda akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023. Evan Dimas dkk akan segrup dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Baca Juga: Carragher Sebut Madrid Cuma Beruntung, Yakin Liverpool Juara Liga Champions

Komentar