facebook

Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Ini Kesan Jim Croque pada Pelatih Shin Tae-yong

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Ini Kesan Jim Croque pada Pelatih Shin Tae-yong
Pemain keturunan Jim Croque ikut berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Jim Croque bersama Kai Davy Boham dan Max Christoffe ikut serta dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

Suara.com - Salah satu pemain keturunan Jim Croque mengungkap kesannya terhadap Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Selain pelatih bagus, ia menyebut Shin Tae-yong ingin anak asuhannya mendapat hasil maksimal.

Jim Croque bersama dengan dua pemain asal Belanda lainnya yakni Kai Davy Boham dan Max Christoffel kini sedang berada di Tanah Air ikut serta dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

Mereka tengah dijajal kemampuannya oleh Pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin melihat langsung kemampuan ketiganya untuk diputuskan layak atau tidaknya memperkuat Timnas Indonesia.

Jim Croque mengaku sangat terkesan dengan Shin Tae-yong. Oleh sebab itu, ia akan berusaha keras agar pelatih 52 tahun tersebut bisa menarik perhatiannya.

Baca Juga: Malaysia Panggil Pemain yang Berkarier di Red Star Belgrade untuk Piala AFF U-19 2022

"Dia adalah pelatih bagus dan saya menghormatinya. Dia selalu memastikan semua pemain melakukan hal yang benar," kata Jim saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

"Dia juga selalu mengajak pemain untuk terus melampaui batas, melakukan yang terbaik di latihan," sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Adapun Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2022. Di luar tiga keturunan itu, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain.

Adapun Piala AFF U-19 2022 berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli mendatang. Tim Merah Putih berada di Grup A bersama dengan Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Filipina, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Pelajari Liga 1, Kai Boham Tertarik Merumput di Indonesia?

Komentar