facebook

Hasil Piala Presiden 2022: 10 Pemain Barito Putera Tahan Imbang Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Hasil Piala Presiden 2022: 10 Pemain Barito Putera Tahan Imbang Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri
Suasana pertandingan Borneo FC Samarinda vs Barito Putera dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) petang. (Laman resmi Piala Presiden)

Tim Pesut Etam gagal menembus kokohnya tembok skuad Laskar Antasari.

Suara.com - Borneo FC Samarinda gagal meraih poin penuh saat melawan Barito Putera dalam laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) petang.

Melawan 10 pemain Barito Putera di kandang dan didukung suporternya sendiri, Borneo FC Samarinda harus puas bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan tersebut.

Babak pertama, pertarungan kedua tim ini cukup ketat. Meski didukung penuh para suporter, tim Pesut Etam --julukan Borneo FC-- ternyata kesulitan membobol gawang Barito Putera.

Meski sepanjang babak pertama  menguasai jalannya permainan, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol meski ada beberapa peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan.

Baca Juga: 4 Pemain Gabung Pekan Depan, Persib Bakal Makin Bahaya di Perempatfinal Piala Presiden

Sementara itu, tim Laskar Antasari --julukan Barito Putera-- di babak pertama ini lebih banyak bermain menunggu. Tidak banyak peluang yang membahayakan gawang Borneo.

Alhasil, sampai dengan turun minum skor 0-0 tidak mengalami perubahan.

Masuk babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan kedua tim. Borneo FC pun kembali mengendalikan pertandingan 'Derbi Kalimantan' di paruh kedua ini.

Barito Putera lantas mendapat pukulan telak di menit ke-56. Mereka kehilangan Franc Rikhart Sokoy yang harus mandi lebih cepat setelah menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Unggul jumlah pemain membuat Borneo semakin leluasa menyerang. Akan tetapi, Barito Putera justru semakin solid menjaga pertahanan. Mereka tidak mudah terpancing keluar menyerang sampai ada momentum yang pas.

Baca Juga: Lolos ke Delapan Besar, Jupe Syukuri Keberhasilan Persib Lewati Grup Neraka Piala Presiden

Nampak sulit bagi Borneo membongkar pertahanan Laskar Antasari. Pasalnya, hampir seluruh pemain Barito Putera turun bertahan agar tidak kebobolan mengingat mereka bermain dengan 10 orang.

Komentar