facebook

4 Klub Liga 1 yang Resmi Berganti Nama

Reky Kalumata
4 Klub Liga 1 yang Resmi Berganti Nama
Selebrasi skuad Rans Nusantara FC usai cetak gol. (Twitter / @vocketfcID)

Total ada 22 klub dari Liga 1 hingga Liga 3 yang berganti nama.

Suara.com - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/23, sejumlah kontestan berganti nama klub. Pergantian ini disahkan melalui Kongres PSSI 2022.

Kongres PSSI 2022 yang belum lama ini dilangsungkan telah mengesahkan beberapa pergantian nama klub Tanah Air. Total ada 22 klub dari Liga 1 hingga Liga 3 yang berganti nama.

Banyak di antaranya mempunyai nama-nama yang menarik dan mencuri perhatian publik, terlebih klub-klub dari Liga 3 yang merupakan kasta paling bawah di piramida sepak bola Indonesia.

"Pergantian tersebut sudah tertuang dalam surat keputusan dan sudah ada ketentuannya," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai kongres di Bandung, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Gabung Persis Solo, Alexis Messidoro Tak Ingin Kecewakan Suporter Laskar Sambernyawa

Nah, untuk klub Liga 1 sendiri, total ada 4 tim yang resmi berganti nama dan disahkan dalam Kongres PSSI. Siapa saja mereka?

1. RANS Nusantara FC

Klub milik selebritis dan pengusaha asal Indonesia, Raffi Ahmad, ini berganti nama menjadi RANS Nusantara FC yang sebelumnya bernama RANS Cilegon FC.

Mereka merupakan tim promosi di Liga 1 2022/23 setelah menjadi runner-up Liga 2 musim lalu. Mereka menjadi salah satu klub promosi yang menarik perhatian.

2. Persikabo 1973

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Michael Krmencik, Penyerang Baru Persija di Liga 1 2022-2023

Selanjutnya ada klub yang berbasis di Bogor. Adalah Persikabo yang kini berganti nama menjadi Persikabo 1973, setelah sebelumnya bernama Tira Persikabo 1973.

Komentar