facebook

Manchester City dan Leeds United Sepakati Transfer Kalvin Phillips

Reky Kalumata
Manchester City dan Leeds United Sepakati Transfer Kalvin Phillips
Gelandang tengah Leeds United, Kalvin Phillips. (Instagram/@kalvinphillips)

Pemain timnas Inggris itu akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Fernandinho.

Suara.com - Manchester City telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk mengontrak gelandang Kalvin Phillips dengan dana sebesar 45-50 juta poundsterling (sekitar Rp 818-909 miliar)

Dikutip dari Sky Sports, Phillips semakin dekat untuk meninggalkan klub masa kecilnya, dimana ia memulai dari akademi dan berkembang di bawah mantan bos Marcelo Bielsa.

Meski demikian, belum ada pengumuman resmi dari kedua klub karena Phillips masih harus menegosiasikan kesepakatan pribadi dengan Manchester City serta melewati tes medis.

Seperti dikutip dari Sky Sport, diyakini pemain timnas Inggris itu telah menolak beberapa klub yang menginginkannya karena ia hanya memiliki ambisi untuk bergabung dengan Manchester City.

Baca Juga: Arsenal Gagal Boyong Raphinha, Tawarannya Ditolak Leeds United

Phillips diproyeksikan akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Fernandinho yang pada musim lalu memutuskan untuk pergi dari Etihad Stadium setelah selama sembilan tahun membela The Citizen.

Kalvin Phillips merupakan pemain produk akademi Leeds United dan menembus skuad utama pada 2015 lalu. Selama tujuh tahun berada di Elland Road, pemain berusia 26 tahun itu telah mencatatkan 233 penampilan dan mencetak 13 gol serta 13 assist di berbagai ajang.

Pada musim lalu, pemain yang memiliki darah Jamaika tersebut tercatat tampil pada 23 pertandingan Leeds United di berbagai ajang dan menyumbangkan satu gol serta satu assist dari 1.895 menit bermain.

Komentar