facebook

Barito Putera Tuntaskan Laga Grup B Tanpa Kekalahan, Dejan Antonic Angkat Topi untuk Pemain

Syaiful Rachman
Barito Putera Tuntaskan Laga Grup B Tanpa Kekalahan, Dejan Antonic Angkat Topi untuk Pemain
Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic saat konfensi press pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda (Arumanto)

Barito Putera saat ini mengantongi enam poin dari empat laga.

Suara.com - Pelatih Barito Putera Dejan Antonic memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah menyelesaikan pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 dengan hasil tanpa kekalahan.

"Kami telah bermain empat kali dalam turnamen ini, dengan tiga kali hasil seri dan satu kali kemenangan, hasil ini adalah upaya dan kerja keras para pemain yang patut mendapatkan apresiasi," kata Dejan Antonic di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (25/6/2022).

Suasana pertandingan Borneo FC Samarinda vs Barito Putera dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) sore WIB. (Laman resmi Piala Presiden)
Suasana pertandingan Borneo FC Samarinda vs Barito Putera dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) sore WIB. (Laman resmi Piala Presiden)

Pada pertandingan pertama Grup B, tim Barito menghadapi Rans Nusantara FC dengan skor 1-1, pada laga kedua menghadapi Persija menang (2-0), dan pada laga ketiga menghadapi Borneo FC dengan skor 0-0. Terakhir menghadapi Madura United dengan skor 1-1.

Saat ini, tim Barito Putera menduduki peringkat pertama klasemen Grup B dengan poin enam, namun demikian tim berjuluk Laskar Antasari tersebut belum memastikan lolos menuju babak delapan besar,karena masih menunggu hasil pertandingan tim lainnya di Grup B.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Barito Putera Batalkan Kemenangan Madura United di Samarinda

Pesaing utama tim Barito yakni Rans Nusantara yang telah mengantongi lima poin dan tuan rumah Borneo FC dengan empat poin.

Dejan sangat berharap bisa finis sebagai runer-up di bawah tuan rumah Borneo FC yang masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni menghadapi Persija dan Rans Nusantara.

"Kami berharap Borneo bisa menyapu bersih poin pada dua pertandingan sisa, karena ini akan memuluskan langkah kami menuju delapan besar," kata Dejan.

Terkait laga terakhir menghadapi Madura United, Dejan meganggap laga yang sangat berat, karena para pemainnya harus berkonsentrasi penuh menjaga wilayah pertahanan agar tidak kebobolan.

"Kami memang punya sejumlah peluang, namun memasuki menit akhir kami hanya fokus untuk bertahan, dan kami bersyukur para pemain bisa mengatasi tekanan itu, dengan hasil satu poin harus kami syukuri," kata Dejan.

Baca Juga: Setelah Persija, Timnas Indonesia U-19 Jajal Kekuatan Bhayangkara FC

Sementara itu pemain Barito Putera, Ferdiansyah mengaku lega telah menyelesaikan laga terakhir menghadapi Madura United dengan hasil imbang.

"Kami berharap tim Barito bisa lolos meraih tiket menuju delapan besar, kami masih menunggu pertandingan tim lainnya, semoga kami bernasib baik," jelasnya seperti dimuat Antara.

Komentar