facebook

Profil Nathan James, Pengganti Elkan Baggott yang Dipanggil Timnas Thailand U-19

Arief Apriadi
Profil Nathan James, Pengganti Elkan Baggott yang Dipanggil Timnas Thailand U-19
Pemain Timnas Thailand U-19, Nathan James. (Instagram/changsuek)

Nathan James merupakan produk akademi tim Liga Inggris, Burnley.

Suara.com - Mengenal Nathan James, pemain keturunan yang dipanggil Thailand usia gagal dapatkan Elkan Baggott yang memilih membela Timnas Indonesia.

Timnas Thailand tak hanya mengandalkan para pemain lokal saja untuk beradu di kancah internasional. Para pemain keturunan pun dipanggil untuk membela Gajah Perang. Salah satunya Nathan James.

Thailand menjadi salah satu negara Asia Tenggara yang gencar memanggil pemain keturunan. Di SEA Games 2021 lalu saja, tim Gajah Perang memanggil empat pemain keturunan.

Kini, guna menyongsong Piala AFF U-19, Thailand lagi-lagi memanggil pemain keturunan, yakni bek muda bernama Nathan James.

Baca Juga: Hajar Pemuncak Liga, Vietnam U-19 Optimis Jelang Lawan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Bek yang baru berusia 17 tahun ini merupakan bek muda jebolan akademi klub Liga Inggris, sama seperti Elkan Baggott.

Bisa dikatakan, Nathan James adalah pelipur lara Thailand usai gagal mendapatkan Elkan Baggott yang memilih Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Thailand juga getol memburu tanda tangan Elkan Baggott di masa lalu, mengingat bek muda Timnas Indonesia ini lahir di Bangkok.

Meski sama-sama berasal dari klub Liga Inggris, Nathan James berasal dari tim dengan kasta lebih baik ketimbang Elkan Baggot.

Diketahui, Nathan James merupakan produk akademi Burnley, tim yang baru terdegradasi dari Premier League pada musim 2021/2022 lalu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kini Makin Kuat, Netizen Sentil PSSI Soal Cara Instan

Lantas, siapakah sosok Nathan James tersebut?

Komentar