facebook

Hasil Piala AFC 2022: Visakha FC Habisi Bali United 5-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Rully Fauzi
Hasil Piala AFC 2022: Visakha FC Habisi Bali United 5-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta
Pelatih Bali United, Teco. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Bali United dipermalukan di depan publiknya sendiri.

Suara.com - Bali United menelan kekalahan mengejutkan dengan skor mencolok lawan tim asal Kamboja, Visakha FC dalam laga matchday 2 Grup G Piala AFC 2022, Senin (27/6/2022) sore.

Bermain di depan publiknya sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sebagaimana Bali United memang tuan rumah Grup G Piala AFC ini, tim Serdadu Tridatu dihabisi Visakha FC dengan skor mencolok 2-5.

Dengan kekalahan ini, Bali United kini tertahan di peringkat kedua klasemen Grup G dengan raihan 3 poin dari dua pertandingan, hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Sementara itu, Visakha mantap bertengger di puncak klasemen sementara dengan poin sempurna 6 dari dua laga.

Baca Juga: Piala AFC 2022: Demi Hajar PSM Makassar, Tampines Rovers akan 'Matikan' Wiljan Pluim

Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, begitu pertandingan dimulai Bali United langsung tampil menyerang. Tim Serdadu Tridatu pun tak perlu menunggu lama untuk memimpin.

Pada menit kesembilan, Irfan Jaya mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Bali United unggul 1-0 lewat tembakannya.

Walau demikian, Visakha tak tinggal diam. Tak butuh waktu lama untuk tim asal Kamboja ini menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-17, striker Paulo Victor mencetak gol lewat tandukannya, meneruskan umpan Lee Jae-gun.

Setelah laga cukup intens di sepanjang babak pertama, Visakha kemudian berbalik memimpin pada menit ke-45.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala AFC 2022 Hari Ini: Bali United vs Visakha FC, PSM Makassar vs Tampines Rovers

Berawal dari posisi tendangan bebas, Ouk Sovann menjebol gawang Bali United. Hal itu membuat Bali United besutan pelatih Teco tertinggal dengan skor 1-2 saat half-time.

Masuk babak kedua, Visakha FC bermain lebih agresif. Tim asuhan Meas Channa ini juga memperkuat lini pertahanannya sehingga menyulitkan para penyerang Bali United dalam memanfaatkan peluang mencetak gol.

Semangat pemain Visakha tak surut dibandingkan pemain Bali United yang terlihat mulai kehilangan stamina dan puncaknya pada menit 55 Lee Jaegun menciptakan gol ketiga timnya yang mengubah kedudukan 3-1.

Delapan menit kemudian gantian penyerang Visakha, Paulo, mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar yang terpantul dari tiang gawang Nadeo.

Usai menyumbang dua gol, Paulo ditarik keluar oleh Meas Channa untuk digantikan oleh Sa Ty yang membuat serangan Visakha semakin agresif saja.

Teco senditi mengganti Brwa Nouri dengan Novri Setiawan pada menit 57, dan Irfan Jaya yang digantikan Lerby Eliandry pada menit yang sama.

Strategi ini menyuntikkan semangat baru bagi Bali United sampai menciptakan gol kedua tim ini pada menit 85. Penyerang Serdadu Tridatu, Privat Mbarga mencetak gol langsung dari jarak dekat.

Namun, upaya Bali United mengejar ketertinggalan padam seketika setelah Ouk Sovann mencetak gol dari jarak dekat yang mengubah kedudukan 5-2 dan bertahan sampai laga selesai.

Susunan Pemain:

Visakha FC XI: Keo Soksela, Faeez Khan, Meng, Chansopheak, Sovann, Kimheng, In Sodavid, Bin Chanthasheary, Lee Jae-gun, Marcos, Paulo Victor.

Pelatih: Meas Channa (Kamboja)

Bali United XI: Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, Wilian Pacheco, I Made Andhika WIjaya, Brwa Nouri, Ramdani Lestaluhu, Eber Bessa, Irfan Jaya, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Teco (Brasil)

Komentar