facebook

Dipecundangi Visakha FC, Pelatih Bali United Salahkan Jadwal Padat

Arief Apriadi
Dipecundangi Visakha FC, Pelatih Bali United Salahkan Jadwal Padat
Pelatih Bali United Stefano Cugurra. (HO/Baliutd.com)

"Mungkin dua hari tidak cukup bagi kami untuk istirahat," ujar Teco.

Suara.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyalahkan jadwal pertandingan yang padat atas kekalahan telak timnya dari wakil Kamboja, Visakha FC, Senin (27/6/2022).

Duel Visakha FC vs Bali United dalam matchday kedua Grup G Piala AFC 2022 berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan wakil Kamboja.

Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United sejatinya unggul satu gol lebih dulu, sebelum kehilangan fokus dan dipecundangi dengan skor telak.

Menurut pelatih Stefano Cugurra, anak asuhnya tidak dalam kondisi fisik yang prima. Pasalnya, mereka cuma punya waktu istirahat kurang dari tiga hari pasca mengalahkan wakil Malaysia Kedah FC di laga pertama, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Jangan Lewatkan AFC Cup 2022 Pertandingan Visakha vs Bali United Hari Ini, 27 Juni 2022 Ada Link Live Streaming Jadwal RCTI

“Banyak pemain yang sudah bekerja keras saat melawan Kedah Darul Aman. Mungkin dua hari tidak cukup bagi kami untuk istirahat," ujar Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (28/6/2022).

Menurut Teco, kondisi fisik dari para pemainnya tidak prima, sementara lawan punya cukup waktu istirahat.

“Recovery mereka bagus,” tegasnya. “Kami meminta maaf kepada suporter yang datang karena kami hilang konsentrasi. Lawan bermain baik dan mempunyai kualitas untuk mencetak gol ke kami,” jelasnya lagi.

Kekalahan ini membuat Bali United untuk sementara tertahan di posisi kedua klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin dari dua laga.

Mereka tertinggal tiga poin dari Visakha FC selaku pemuncak klasemen dengan poin sempurna dari dua pertandingan.

Baca Juga: Bali United vs Visakha FC: Spasojevic Ingin Bayar Dukungan Fans dengan Kemenangan

Komentar