facebook

JDT Pastikan Rekrut Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
JDT Pastikan Rekrut Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat
Calon pemain naturalisasi Jordi Amat memberikan pernyataan kepada pewarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (31/5/2022). Jordi menyebut bahwa dirinya kecewa tidak bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023 tetapi menerima situasi tersebut dengan lapang dada. (Michael Siahaan)

Hal ini seperti disampaikan bos JDT, Tunku Ismail Idris alias TMJ

Suara.com - Johor Darul Ta'zim (JDT) dipastikan bakal merekrut calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. Pemain berdarah Spanyol-Indonesia itu bakal memperkuat JDT mulai musim ini.

Hal ini seperti disampaikan bos JDT, Tunku Ismail Idris alias TMJ. Jordi Amat akan menggantikan posisi bek asal Brasil, Mauricio yang kontraknya baru saja diakhiri JDT.

TMJ mengagumi pencapaian palang pintu 29 tahun itu yang memiliki pengalaman di kompetisi top Eropa seperti Liga Spanyol dan Liga Inggris.

JDT mendapatkan Jordi Amat secara cuma-cuma alias gratis. Seperti diketahui, kontrak sang pemain bersama klub Belgia, KAS Eupen berakhir akhir musim lalu.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Profil Nathan James, Pengganti Elkan Baggott yang Dipanggil Timnas Thailand U-19

TMJ menjelaskan juga menunggu kepastian naturalisasi Jordi Amat. Sebab, hal tersebut mempengaruhi proses transfer pemain yang sempat berbaju Swansea City itu.

"Ia sudah bermain lebih dari 100 partai di La Liga dan banyak bermain di Premier League. Jika Indonesia tidak ambil dia, itu akan menjadi kerugian yang sangat besar," kata TMJ dilansir dari kanal YouTube, JDTTV, Selasa (28/6/2022).

"Dia akan menjadi pemain JDT. Memang betul dia punya darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Makassar. Dia pun sangat ingin main untuk Indonesia."

"Ini menjadi peluang JDT untuk mendapatkan pemain asal Spanyol yang begitu berpengalaman dan berkualitas," terang anak pertama dari Sultan Johor, Ibrahim Ismail itu.

Jika benar berganung pada musim ini, Jordi Amat kemungkinan dapat bermain untuk tim berjuluk Harimau Selatan itu pada putaran kedua kompetisi begitu naturalisasinya tuntas.

Baca Juga: Jordi Amat Dipastikan akan Berlabuh ke Klub Malaysia JDT, Warganet Kecewa: Batalin Naturalisasinya

"Jordi Amat akan bermain untuk JDT di musim ini. Kami masih menunggu PSSI memberikan paspor Indonesia kepada dia," pungkasnya.

Komentar