facebook

Hasil Piala Presiden 2022: Madura United Menang 2-1, Persija Jakarta Telan Empat Kekalahan Beruntun

Syaiful Rachman
Hasil Piala Presiden 2022: Madura United Menang 2-1, Persija Jakarta Telan Empat Kekalahan Beruntun
Trofi Piala Presiden [Suara.com/Adie Prasetyo]

Madura United dan Persija Jakarta gagal lolos ke perempat final.

Suara.com - Madura United berhasil meraup poin penuh di matchday keempat Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (28/6/2022), usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Meski berhasil meraup tiga poin, Madura United tetap tidak lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Mengantongi lima poin dari empat pertandingan, Laskar Sappe Kerab tetap tertahan di posisi empat.

Sementara Persija Jakarta tak juga beranjak dari posisi juru kunci Grup B. Kekalahan ini merupakan yang keempat kalinya bagi Macan Kemayoran, sekaligus memastikan mereka mengakhiri kiprahnya di turnamen pramusim tahun ini tanpa poin.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Borneo FC Habisi Rans Nusantara FC Tiga Gol Tanpa Balas, Milomir Seslija Puas

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, berlangsung ketat sejak peluit kick-off dibunyikan. Persija mendominasi penguasaan bola di awal laga dan mendapatkan peluang pertamanya di menit kelima lewat tendangan keras Frengky Missa dari luar kotak penalti.

Permainan dengan memanfaatkan kecepatan dua bek sayap, Rio Fahmi dan Firza Andika, sempat membuat Persija di atas angin. Meski mereka gagal meruntuhkan tembok pertahanan Madura United.

Menjelang turun minum, justru Madura United yang berhasil memecah kebuntuan. Menyambut umpan silang Lulinha dari sisi kanan, Beto Goncalves yang tidak terkawal dengan leluasa menanduk bola ke gawang Persija yang dikawal Risky Sudirman.

Skor 1-0 untuk Madura United menutup babak pertama.

Di babak kedua, Madura United bermain lebih terbuka. Perubahan strategi yang diterapkan pelatih Fabio Lefundes terbukti membuat lini tengah Persija tak berdaya.

Baca Juga: Rans Nusantara FC Dibantai, Rahmad Darmawan Bantah Pemainnya Kelelahan usai Trofeo Ronaldinho

Usai water break, Madura United berhasil menggandakan keunggulan. Menyambut umpan dari sepak pojok, Cleberson Martins mengubah papan skor menjadi 2-0 dengan sundulannya.

Jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, Persija berhasil memangkas jarak. Pergerakan cantik Frengky Missa gagal dihentikan tiga pemain Madura United dan pemain itu sukses melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di sudut kiri gawang Miswar Saputra.

Namun gol tersebut seakan hanya menjadi pemanis. Karena di sisa waktu pertandingan, Persija gagal menyeimbangkan papan skor.

Skor 2-1 untuk kemenangan Madura United tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain:

Madura United (4-3-3): 33-Miswar Saputra; 13-Dodi Alekvan Djin, 23-Kadek Raditya, 4-Cleberson Martins, 26-Novan Setya Sasongko; 10-Slamet Nurcahyo, 35-Zulfiandi, 50-Hugo Gomez; 11-Lulinha, 9-Beto Goncalves, 14-Rifaldi Bawuo.

Cadangan: 60-Fawaid Ansory, 20-Fadilah Nur Rahman, 2-Guntur Ariyadi, 8-Esteban Vizcarra, 12-Haris Tuharea, 27-Make Aldo Maulidino, 77-Malik Risaldi, 3-Reva Adi Utama, 18-Ricki Ariansyah, 44-Mochammad Kevy Syahertian.

Pelatih: Fabio Lefundes

Persija Jakarta (3-4-3): 22-Risky Sudirman; 6-Tony Sucipto, 23-Hansamu Yama, 7-Rezaldi Henanusa; 2-Ilham Rio Fahmi, 24-Resky Fandi, 19-Hanif Sjahbandi, 11-Firza Andika; 77-Dony Tri Pamungkas, 99-Taufik Hidayat, 58-Frengky Deaner Missa.

Cadangan: 26-Andritany Ardhiyasa, 13-Barnabas Sobor, 56-Maman Abdurrahman, 25-Riko Simanjuntak, 57-Ginanjar Wahyu, 80-Braif Fatari, 98-Ricky Cawor.

Pelatih: Thomas Doll.

Komentar