facebook

Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala Presiden 2022, Persija Jakarta Raih Poin Terendah

Arief Apriadi
Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala Presiden 2022, Persija Jakarta Raih Poin Terendah
Pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta di Stadion Segiri, Samarinda. [Istimewa]

Dari 10 tim yang tersingkir, Persija Jakarta jadi satu-satunya yang tak meraup satu poin pun di fase grup Piala Presiden 2022.

Suara.com - Gelaran Piala Presiden 2022 telah memasuki babak perempat final. Sejumlah tim besar Liga 1 justru keok dan tersingkir di fase grup tak terkecuali Persija Jakarta yang meraih poin paling sedikit.

Sebanyak 8 tim sudah memastikan tiket ke perempat final Piala Presiden 2022. Sementara 10 tim harus angkat kaki dari turnamen ini tak terkecuali Persija Jakarta.

Dari Grup A Piala Presiden 2022, terdapat 3 tim yang tersingkir yakni Persis Solo, Dewa United dan Persita Tangerang.

Kemudian di Grup B, ada RANS Nusantara FC, Madura United dan Persija Jakarta yang terdepak dari turnamen pramusim sebelum digelarnya Liga 1.

Baca Juga: Persita Belum Pikirkan TC Usai Gagal Lolos ke Babak 8 Besar Piala Presiden 2022

Khusus Persija, skuat berjuluk Macan Kemayoran ini mengakhiri turnamen lebih cepat dengan raihan poin paling sedikit yakni nol.

Persija menelan empat kekalahan dari empat laga di fase grup Piala Presiden 2022, terpaut l;ima poin dari Madura United dan RANS Nusantara FC yang juga gagal menghuni dua besar klasemen Grup B.

Meski gagal meraih satu pun kemenangan, Thomas Doll selaku pelatih Persija menyebut anak asuhnya sudah bermain dengan baik.

Namun banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan mantan pelatih Borussia Dortmund itu, jelang mengarungi kompetisi sesungguhnya di Liga 1 2022.

"Kita punya tim yang muda bermain hari ini, dan semua orang bisa melihat itu. Saya pikir melihat bagaimana pemain memainkan bola itu enak dilihat," ucap Doll.

Baca Juga: Kalah Beruntun, Thomas Doll Akui Penyelesaian Akhir Masih Jadi Masalah Persija

"Karena mereka bermain bola datar, dan saya melihat kinerja pertahan juga baik. Kita kehilangan power di depan, kita kalah duel.

Komentar