facebook

Frenkie de Jong ke Manchester United, Barcelona Pertimbangkan Bawa Pulang Arthur Melo dari Juventus

Syaiful Rachman
Frenkie de Jong ke Manchester United, Barcelona Pertimbangkan Bawa Pulang Arthur Melo dari Juventus
Gelandang Juventus Arthur Melo. MIGUEL MEDINA / AFP.

Arthur Melo kabarnya setuju pulang ke Barcelona.

Suara.com - Barcelona dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk membawa Arthur Melo kembali ke klub dari Juventus dengan status pinjaman.

Sebagaimana diketahui, Arthur Melo meninggalkan Barcelona ke Serie A pada musim panas 2020. Ketika itu Arthur menjadi bagian dari kesepakatan tukar tambah yang melibatkan Miralem Pjanic.

Namun Pjanic dinilai gagal memenuhi ekspektasi klub hingga akhirnya dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas, pasa musim panas 2021.

Barcelona memperkenalkan secara resmi Arthur Melo pada 9 Juli 2018 [AFP]
Barcelona memperkenalkan secara resmi Arthur Melo pada 9 Juli 2018 [AFP]

Tengah membenahi lini tengah, pelatih Barcelona Xavi Hernandez pun berminat dan meminta klub untuk membawa pulang Arthur ke Camp Nou. Arthur sendiri dikenal lincah dan kaya kreativitas ketika bermain di lini tengah.

Baca Juga: Atletico Madrid Ingin Perpanjang Masa Peminjaman Antoine Griezmann

Dilaporkan Football Espana, Kamis (30/6/2022), Arthur bersedia meninggalkan Juventus. Karena sejak Massimiliano Allegri kembali menduduki kursi pelatih, permainan yang diterapkan tidak sesuai dengan Arthur.

AS Roma sempat dikabarkan tertarik pada Arthur dan menghubungi Juventus. Namun Arthur menolak.

Ia lebih tertarik pulang ke Barcelona dan yakin akan mendapat tempat di skuad Xavi Hernandez mengingat Frenkie de Jong akan hijrah ke Manchester United.

Arthur Melo mengawli kariernya bersama tim utama Gremio pada 2015 dan menghabiskan tiga tahun bersama klub kota kelahirannya tersebut.

Arthur pernah memenangkan Copa Libertadores pada 2017 bersama Gremio sebelum akhirnya menerima pinangan Barcelona, di mana ia sempat bermain selama dua musim hingga akhirnya merumput di Italia.

Baca Juga: Tottenham Jalin Komunikasi dengan Barcelona untuk Boyong Clement Lenglet

Di Timnas Brasil, Arthur mencatatkan 22 caps bersama Tim Samba.

Komentar