facebook

AC Milan Permanenkan Alessandro Florenzi, Dikontrak hingga Juni 2025

Arief Apriadi
AC Milan Permanenkan Alessandro Florenzi, Dikontrak hingga Juni 2025
Gelandang AC Milan Italia Alessandro Florenzi (kedua kanan) merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli dan AC Milan pada 22 Desember 2021 di stadion Carlo-Castellani di Empoli. Andreas SOLARO / AFP

Alessandro Florenzi sebelumnya berstatus pemain pinjaman dari AS Roma.

Suara.com - Tim Liga Italia, AC Milan mempermanenkan Alessandro Florenzi yang musim lalu mereka boyong dari AS Roma dengan status pinjaman. Pemain serba bisa itu diikat kontrak hingga Juni 2025.

Alessandro Florenzi yang juga merupakan andalan timnas Italia, musim lalu bermain 30 kali untuk AC Milan yang diakhir musim sukses merengkuh gelar Liga Italia.

Di Liga Italia sendiri, Alessandro Florenzi menjadi salah satu pemain kepercayaan pelatih Stefano Pioli di mana dirinya mencatatkan 24 laga dengan torehan dua gol.

Warga asli Roma itu menyeruak dari sistem muda Roma dan melakukan debutnya pada 2011 dan membuat 279 penampilan untuk klubnya dengan mencetak 28 gol.

Baca Juga: Masuk Rencana Erik ten Hag, Manchester United Tolak Tawaran Newcastle untuk Scott McTominay

Dia terakhir kali membela Roma pada Januari 2020 saat timnya kalah dalam Piala Italia melawan Juventus, sebelum dipinjamkan kepada Valencia, kemudian Paris Saint-Germain selama satu musim dan akhirnya kepada AC Milan.

Florenzi sudah 48 kali membela timnas Italia. Penampilan terakhirnya terjadi saat Italia imbang 0-0 dalam Nations League melawan Inggris bulan lalu sebagai pemain yang diturunkan dari bangku cadangan selama tiga menit terakhir, demikian Antara.

Komentar