facebook

Shin Tae-yong Mata-matai Thailand U-19, Salvador Garcia Beri Tanggapan Santai

Arif Budi
Shin Tae-yong Mata-matai Thailand U-19, Salvador Garcia Beri Tanggapan Santai
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Salvador Valero Garcia memberikan keterangan dalam konferensi pers Piala AFF U-19 2022 di Jakarta, Jumat (1/7/2022). Salvador menegaskan bahwa skuadnya siap berlaga di turnamen tersebut. (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih Thailand U-19 santai ketika kekuatan timnya diintip Shin Tae-yong.

Suara.com - Pelatih Thailand U-19, Salvador Garcia, memberikan respons saat timnya dimata-matai Shin Tae-yong dan staf pelatih timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19.

Shin Tae-yong sangat serius dalam menangani timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. Pelatih Korea Selatan itu bahkan sampai memata-matai kekuatan lawannya.

Diketahui bahwa Shin Tae-yong ikut menonton pertandingan Thailand U-19 menghadapi Filipina U-19. Dalam laga itu, tim junior Gajah Perang berhasil menang tipis 1-0.

Diwaspadai oleh Shin Tae-yong, Salvador Garcia akhirnya memberikan respons. Pelatih Thailand U-19 tersebut santai dan tak terganggu dengan apa yang dilakukan pelatih timnas Indonesia U-19 ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam, Marselino Ferdinan Gantikan Ferarri Sebagai Kapten

"Saya pikir tidak perlu khawatir tentang masalah ini. Pelatih lain memiliki hak untuk mengikuti lawan mereka. Saya menghormati mereka," ucap Salvador Garcia dikutip dari The Thao247 pada Senin (4/7/2022).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Antara/Michael Siahaan)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Antara/Michael Siahaan)

Lebih lanjut, pelatih Thailand U-19 yakin Shin Tae-yong tidak mendapatkan informasi banyak ketika timnya menghadapi Filipina. Sebab, Garcia mengaku masih belum menurunkan tim terbaik.

"Thailand U-19 belum menunjukkan potensi sesunguhnya. Kemenangan melawan Filipina U-19 membuat saya puas. Filipina U-19 adalah lawan yang tangguh karena punya pemain berkualitas dan pelatih bagus," ucapnya.

Adapun Thailand U-19 akan menghadapi Myanmar U-18 dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022. Sedangkan timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi tim terlemah, yaitu Brunei Darussalam pada hari ini, Senin (4/7/2022) malam WIB.

Baca Juga: Pelatih Malaysia Kritik Penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Terlalu Agresif dan Menjurus Kasar

Komentar