facebook

Robin van Persie Minta Fans Manchester United Jangan Bully Tyrell Malacia

Rully Fauzi
Robin van Persie Minta Fans Manchester United Jangan Bully Tyrell Malacia
Pemain baru Manchester United, Tyrell Malacia. [doc. MUFC]

Malacia jadi rekrutan pertama Manchester United di era pelatih Erik ten Hag.

Suara.com - Legenda Manchester United yang juga eks pemain Feyenoord, Robin van Persie memberi selamat pada Tyrell Malacia yang telah resmi gabung Setan Merah. Bek kiri Timnas Belanda itu resmi diakuisisi Manchester United dari Feyenoord di bursa transfer musim panas ini.

Robin van Persie yakin Malacia akan sukses di Manchester United jadi salah satu bintang di Old Trafford.

Akan tetapi, Van Persie juga meminta fans Setan Merah untuk bersabar terkait proses adaptasi Malacia dan jangan buru-buru mem-bully pemain berusia 22 tahun itu jika segala sesuatunya tak sesuai harapan di awal.

Menurut Van Persie, Malacia adalah pemain yang bukan hanya berbakat namun juga fantastis.

Baca Juga: Tyrell Malacia, Rekrutan Asal Belanda Pertama Manchester United di Era Erik ten Hag

"Saya ingin mengucapkan selamat atas kepindahan fantastis Tyrell Malacia ke Manchester United, momen besar dalam karier Anda," ucap pria berusia 38 tahun yang kini jadi pelatih tim muda Feyenoord itu seperti dilansir The Mirror, Rabu (6/7/2022).

Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie. [AFP PHOTO/ OZAN KOSE]
Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie. [AFP PHOTO/ OZAN KOSE]

"Tyrell telah menunjukkan kepercayaan diri, bakat besar, dan kerja keras dari hari ke hari. Dia menunjukkan itu dan saya telah melihatnya dari dekat. Saya yakin dia akan sukses di Manchester United, jadi salah satu pemain penting di klub," lanjutnya.

"Jadi, untuk semua fans Manchester United, Anda tidak hanya mendapatkan bek sayap yang sangat berbakat, tapi juga orang yang fantastis. Jadi, bersikap baiklah padanya dengan mendukungnya di saat-saat baik dan buruk," tutur Van persie.

Manchester United mengumumkan transfer Malacia pada Selasa (5/7/2022) malam WIB. Setan Merah harus membayar 12 juta euro untuk bisa memboyong sang bek sayap.

Malacia menjadi pembelian pertama Manchester United pada era manajer Erik ten Hag, yang tentu sudah paham permainan sang fullback dari rezimnya di Ajax.

Baca Juga: Paulo Dybala Bisa Jadi Opsi Manchester United Andai Cristiano Ronaldo Hengkang

Komentar